Liga

Lima Fakta Menarik Duel Barcelona Vs Real Valladolid

Barcelona akan menjamu Valladoluid di Camp Nou dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)
Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akan menerima lawatan Real Valladolid di pekan ke-11 La Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Kemenangan di Camp Nou akan membawa Blaugrana kembali ke puncak klasemen sementara.

Barcelona belum melakoni laga pekan kesepuluhnya setelah duel El Clasico melawan Real Madrid yang seharusnya digelar di Camp Nou akhirnya harus ditunda karena adanya aksi protes Catalunya.

Kini, Barcelona bersiap untuk menjamu Valladolid di Camp Nou. Kemenangan di laga tersebut akan membawa Lionel Messi dan kawan kawan kembali ke puncak klasemen La Liga setelah posisinya digeser Granada.

Pertemuan terakhir Barcelona menghadapi Valladolid di Camp Nou pada Februari 2019 berakhir bagi kemenangan tuan rumah 1-0 berkat gol semata wayang Ousmane Dembele.

Berikut fakta - fakta menarik lainnya menjelang duel Barcelona vs Real Valladolid.

  1. Barçelona telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Real Valladolid, satu-satunya kekalahan terjadi pada Maret 2014 (1-0).
  2. Real Valladolid telah memenangkan hanya dua dari 43 pertandingan tandang mereka melawan Barca, yang terakhir datang pada bulan November 1997 (1-2).
  3. Barcelona belum pernah kalah dari 18 pertandingan mereka yang dimainkan pada hari Selasa di LaLiga di abad ke-21 (15 menang 3 kali seri).
  4. Real Valladolid (dua pertandingan) adalah satu-satunya tim La Liga (dari 27 tim) yang belum pernah dibobol gawangnya oleh Luis Suárez sebagai pemain Barçelona.
  5. Setelah kalah dalam empat pertandingan liga pertamanya melawan Real Valladolid sebagai pelatih, Ernesto Valverde kini menang enam pertandingan melawan mereka di kompetisi ini.

Berita Terkait

Berita Terkini