Liga

Berada di Papan Bawah, Dimitar Barbatov Tak Tega Lihat Manchester United

Manchester United saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United (Anesh Debiky/AFP)
Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United (Anesh Debiky/AFP)

Bolatimes.com - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, merasa miris melihat kondisi mantan timnya di Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Skuat Setan Merah sedang terpuruk di papan bawah.

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United baru meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris. Enam laga lainnya berakhir dengan imbang dan kalah.

Performa buruk itu membuat Marcus Rasford saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara. Manchester United hanya terpaut dua poin dari Southampton yang berada di zona merah.

"Kita semua tahu di mana posisi Manchester United di klasemen saat ini, dan biarkan saya memberitahukan kepada Anda, tidak ada satu pun yang ingin melihat mereka di sana," kata Berbatov, dikutip dari Standard Sport.

"Itu membuat saya kesal, ini tidak bagus dan saya pikir tidak ada satu pun yang ingin melihat mereka di klasemen," lanjutnya.

"Saya pikir siapa pun yang terkoneksi dengan klub akan mengecek klasemen saat ini, ketika Anda melihat tim sekaliber Manchester United, salah satu klub terbesar dunia, dan Anda melihat posisi mereka saat ini benar-benar gila. Bagaimana waktu berubah (cepat)," tuturnya menambahkan.

Dimitar Berbatov saat berlaga melawan Ajax di ajang Liga Europa tahun 2012 (Andrew Yates/AFP)
Dimitar Berbatov saat berlaga melawan Ajax di ajang Liga Europa tahun 2012 (Andrew Yates/AFP)

Berbatov pun menyarankan Manchester United tampil agresif dalam setiap pertandingan seperti saat menghadapi Liverpool, Minggu (20/10/2019). Jika mampu konsisten, ia optimis posisi Setan Merah akan semakin membaik.

"Pemain-pemain akan tahu apa posisi mereka, tapi saya tak menyarankan mereka untuk melihatnya karena ini tidak akan menjadikan mereka terasa baik-baik saja. Di satu sisi berbeda, Anda bisa berkata 'Ayolah anak-anak, lihat di mana posisi saat ini - apakah kami layak ada di sini?" ujar Berbatov.

"Mungkin dengan beberapa performa yang mereka hasilkan mereka layak ada di sana dan khususnya jika mereka terus seperti itu, tapi jika mereka bermain dengan cara mereka tampil kontra Liverpool, agresif, meladeni lawan, maka keadaan akan meningkat," pungkas pria asal Bulragia itu.

Berbatov pernah berseragam Manchester United selama empat musim, dari 2008 hingga 2012. Selama berseragam Setan Merah, ia berhasil mencetak 56 gol dari 149 laga dan menyumbangkan dua trofi Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini