Liga

Perdana Pimpin Latihan AC Milan, Pioli Sudah Jadi 'Korban Keganasan' Pemain

Stefano Pioli sempat dapat penolakan dari para fans AC Milan karena pernah mengaku fans sejati Inter.

Galih Priatmojo

Stefano Pioli. [MIGUEL MEDINA / AFP]
Stefano Pioli. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Stefano Pioli, Rabu (9/10/2019) kemarin resmi didapuk sebagai juru taktik baru AC Milan.

Marco Giampaolo sepertinya menuai nasib tak lebih baik dari Gennaro Gattuso. Kegagalan mengangkat performa skuat Rossoneri membuatnya harus terdepak dari kursi pelatih.

Yap, AC Milan memulai awal kompetisi Serie A musim ini dengan kurang oke. Melakoni tujuh laga, mereka hanya mampu mengemas tiga kemenangan sedangkan sisanya berakhir kalah.

Menghadapi situasi yang menguntungkan tersebut, pihak manajemen AC Milan pun bersikap. Mereka mendepak Giampaolo dan menggantinya dengan eks pelatih Inter, Stefano Pioli.

Sehari usai diperkenalkan, Pioli pun langsung memimpin latihan perdananya bersama AC Milan.

Menariknya, Pioli tak hanya memimpin tapi juga ikut berlatih bersama pemain.

Dikutip dari unggahan video dari akun Twitter @semo33x, saat mengikuti latihan bersama para pemainnya, Pioli sempat harus menanggung malu lantaran kepala plontosnya tertoyor bola.

Tapi bukannya marah, pelatih yang terakhir membesut Fiorentina itu hanya mengelus kepalanya sambil diselingi tawa.

Video yang sudah ditonton lebih dari 8 ribu netizen itu mendapat beragam komentar. Beberapa memberikan komentar sindirian yang mengaitkan dengan keluarnya Giampaolo.

Ya, sebelumnya memang kehadiran Pioli ke San Siro tak sepenuhnya disambut gembira para pendukung AC Milan. Bahkan selepas diresmikan, tagar PioliOut sempat memuncaki trending dunia.

Mereka yang tak suka beralasan Pioli tak punya reputasi membawa tim jadi juara. Buktinya selama 16 tahun berkarier sebagai pelatih dan menukangi banyak tim besar, tak satu gelar pun yang mampu dipersembahkan.

Selain itu yang membuat fans Milan makin kecut karena Pioli pernah berikrar beberapa waktu sebelumnya jika ia dan keluarga adalan fans sejati Inter.

Berita Terkait

Berita Terkini