Liga

Manchester United Bersama Ole Ulangi Periode Buruk 30 Tahun Silam

Ole baru mengumpulkan 49 poin alias dua poin lebih sedikit dari raihan Mourinho.

Galih Priatmojo

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United mengakhiri laga pamungkas pekan ketujuh dengan hasil kurang memuaskan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari tadi.

Sempat unggul lewat gol cantik Scott McTominay jelang half-time, Man United harus rela gagal mendapatkan poin penuh setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-58.

Gol Arsenal ini berawal dari kesalahan passing yang dibuat bek muda Man United, Axel Tuanzebe.

Kembali gagal menang setelah pada pekan keenam lalu dipermalukan West Ham United dengan skor 0-2 di London, Man United pun kini tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Tujuh matchweek telah berjalan, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer terdampar di peringkat ke-10, yang tentunya sangat memalukan bagi klub sekaliber The Red Devils --julukan Man United.

Man United baru mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan, hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang, serta dua kali kalah. Marcus Rashford dan kolega pun kini hanya berjarak empat poin saja dari zona merah!

Fakta menarik seperti dilansir OptaJoe, Man United asuhan Ole pun resmi mengulangi rekor buruk klub yang terukir pada tahun 1989 silam.

Ya, hanya meraih sembilan poin dari tujuh laga awal, ini adalah raihan poin terendah Man United di kompetisi top-flight Inggris sejak 30 tahun lalu.

Bahkan, kala itu kompetisi Liga Inggris masih bernama Divisi Satu dan belum Premier League. Di musim tersebut, Man United pun akhirnya hanya bisa finis di peringkat ke-13 klasemen akhir dari 20 tim peserta liga.

Terkait rekor personal, start Ole bersama Man United di Liga Inggris musim ini pun praktis lebih buruk dari rezim David Moyes dan Louis van Gaal, dua manajer terdahulu The Red Devils yang juga dianggap gagal total.

Ya, start Man United-nya Ole di musim ini lebih buruk dari Man United-nya Moyes pada musim 2013/2014 lalu, ataupun Man United-nya Van Gaal pada kampanye 2014/2015 dan 2015/2016.

Pada musim 2013/2014, Man United akhirnya hanya bisa finis di peringkat ketujuh klasemen, sementara di era Van Gaal, The Red Devils mengakhiri musim masing-masing di posisi keempat dan kelima.

Tak cukup sampai di situ, start Man United-nya Ole di Liga Inggris musim ini juga praktis lebih buruk dari Man United musim lalu saat ditangani Jose Mourinho.

Memang masih segar dalam ingatan betapa buruknya start Man United musim lalu, yang akhirnya berujung pada pemecatan Mourinho pada Desember 2018.

Tak hanya itu, Mourinho juga tercatat mengumpulkan poin lebih banyak, yakni 51, dalam 28 pertandingan Liga Inggris terakhirnya bersama Man United sebelum didepak.

Sementara itu, Ole sejauh ini telah menjalani 28 laga Liga Inggris sebagai manajer Man United semenjak menggantikan posisi Mourinho pada Desember tahun lalu.

Dan faktanya, Ole baru mengumpulkan 49 poin alias dua poin lebih sedikit dari raihan Mourinho.

Berita Terkait

Berita Terkini