Liga

Bantai Newcastle, Liverpool Adem Ayem di Puncak Klasemen

Liverpool sempat kecolongan gol dari Newcastle saat laga baru berjalan tujuh menit.

Galih Priatmojo

Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Newcastle United, Sabtu (14/9/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Newcastle United, Sabtu (14/9/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool masih tampil digdaya di lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris setelah membekuk tamunya Newcastle United dengan skor 3-1, Sabtu (14/9/2019). 

Dalam laga ini, Liverpool sebenarnya sempat dikejutkan oleh gol pembuka dari tim tamu, ketika pada menit ke-7, Jetro Willems lewat assist dari Christian Atsu, berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool yang dijaga Adrian. Gol ini kontan menyentak para pemain The Reds, serta sempat membuat ketar-ketir pendukung tim tersebut.

Namun upaya membalikkan keadaan segera dilakukan para pemain Liverpool, lewat panduan Klopp, meski tidak bisa secepatnya membuahkan hasil. Barulah pada menit ke-28, setelah mencatatkan beberapa peluang, gol balasan Liverpool tercipta lewat Sadio Mane, memanfaatkan bola dari Andrew Robertson.

Adalah Mane pula yang kemudian memastikan timnya berbalik unggul, lewat brace-nya pada menit ke-40. Gol yang mengubah skor menjadi 2-1 bagi The Reds ini pun menjadi catatan hasil sementara babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool yang secara total mencatatkan dominasi penguasaan bola mencapai 75 persen, kian membuat Newcastle tak berdaya. Namun nyatanya belum ada juga gol tambahan yang tercipta bagi The Reds, hingga memasuki sisa 20 menit waktu normal pertandingan.

Barulah pada menit ke-72, satu gol lagi yang akhirnya menutup kemenangan Liverpool malam ini tercipta. Kali ini aktornya adalah Mohamed Salah, lewat assist dari Roberto Firmino.

Skor 3-1 itu pun kembali menambah poin maksimal bagi The Reds. Hasil yang sekaligus membuat mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris sejauh ini dengan capaian sempurna 15 poin dari 5 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini