Liga

Nih Pelatih Pertama Liga Primer Inggris Musim Ini yang Dipecat Klubnya

Ia gagal memberikan hasil terbaik di awal musim ini untuk tim asuhannya.

Galih Priatmojo

Javi Gracia jadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris musim ini yang dipecat. Bersama Watford, Gracia mengawali musim ini dengan cukup buruk. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]
Javi Gracia jadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris musim ini yang dipecat. Bersama Watford, Gracia mengawali musim ini dengan cukup buruk. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Kompetisi Liga Primer Inggris tampaknya benar-benar jadi ajang yang terganas di daratan Eropa. Buktinya liga baru berjalan empat pekan, pelatih asal Spanyol, Javi Gracia sudah langsung didepak oleh Watford.

Sebagai pengganti Gracia, Watford pun resmi menunjuk kembali mantan pelatih mereka, Quique Sanchez Flores sebagai juru taktik anyar klub, Minggu (8/9/2019).

Penunjukan Sanchez Flores ini hanya beberapa menit setelah pengumuman pemecatan Javi Gracia.

Javi Garcia ditendang usai Watford melakoni start buruk di Liga Primer Inggris musim ini. Baru mengoleksi satu poin dari empat pertandingan dengan torehan tiga kekalahan, klub berjuluk The Hornets saat ini terpuruk di dasar klasemen.

Watford cuma memetik satu poin dari hasil seri 1-1 melawan Newcastle United akhir pekan lalu, setelah kalah terus-terusan melawan Brighton, Everton, dan West Ham United.

"Javi telah mewakili Watford dengan kemuliaan besar dan akan selalu layak mendapatkan respek penuh kami atas pencapaian-pencapaiannya," kata Chairman dan CEO Watford, Scott Duxbury dalam pernyataan pemecatan Gracia di laman resmi klub.

Pemecatan ini sejatinya cukup mengejutkan, pasalnya Watford tampil cukup oke musim lalu di bawah arahan Gracia.

Troy Deeney dan kolega berhasil finis di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019 serta menembus final Piala FA, meski pada akhirnya Watford dicukur 0-6 oleh Manchester City di partai puncak.

Sementara itu, Sanchez Flores kembali ke Vicarage Road --markas Watford-- setelah memimpin klub tersebut ke papan tengah klasemen Liga Primer Inggris pada musim 2015/2016 lalu, selain mencapai semifinal Piala FA.

Pelatih yang juga berasal dari Spanyol itu hengkang setelah penampilan buruk timnya pada bulan-bulan terakhir menukangi Watford.

Berita Terkait

Berita Terkini