Liga

Koke Sedikit Lagi Lampaui Rekor Legenda Atletico Madrid

Pemain 27 tahun itu mengawali karier sepak bola di akademi Atletico Madrid B pada 2008 silam.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Gelandang Atletcio Madrid, Koke. (MARCO BERTORELLO/AFP).
Gelandang Atletcio Madrid, Koke. (MARCO BERTORELLO/AFP).

Bolatimes.com - Jorge Resurrección Merodio atau akrab disapa Koke sukses melakoni 417 laga di usianya yang masih muda. Torehan gelandang Atletico Madrid itu nyaris menyamai rekor dua legenda klub yakni, Juan Carlos Arteche dan Isacio Calleja. 

Pemain 27 tahun itu mengawali karier sepak bola di akademi Atletico Madrid B pada 2008 silam. Bermain cukup konsisten selama tiga musim, pemain yang kala itu masih berusia 19 tahun dipercaya manajemen naik level ke tim senior Atletico Madrid pada 2011.

Menjalani Liga Spanyol musim 2019/20, pertandingan terakhir Atletico Madrid vs Leganes mencatatkan rekor permainan Koke menjadi 417 kali selama hampir 10 tahun. Tak hanya bahagia dengan torehan angka tersebut, Los Rojiblancos juga sukses mengamankan tiga poin kedua kalinya.

Dikutip dari Marca, Rabu (28/8/2019), rekor milik pemain berpaspor Spanyol itu hampir mendekati angka legenda Atletico Madrid, Calleja yang 14 tahun membela klub (1958-1972) dan Arteche bermain 11 tahun (1978-1989) bersama Los Rojiblancos. Keduanya, sama-sama menorehkan 421 pertandingan dengan klub.

Pemain Atletico Madrid Koke berusaha keluar dai kepungan pemain Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Jum'at (4/5/2018) [AFP]
Pemain Atletico Madrid Koke berusaha keluar dai kepungan pemain Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Jum'at (4/5/2018) [AFP]

 

Jika tak ada cedera yang diderita Koke hingga pertandingan di bulan September rampung. Sang gelandang akan menyamai rekor kedua legenda tersebut dan menjadi pemain kelima Atletico Madrid yang mengoleksi 400 pertandingan di usia muda.

Namun Koke belum bisa menyamai rekor legenda lainnya seperti, Carlos Aguilera (456 laga), Enrique Collar (468 laga), Tomas Renones (483 laga) dan paling tertinggi Adelardo Rodriguez (550 laga)

Dari 417 laga yang dia kawal, Koke telah bertarung di kompetisi bergengsi di Eropa, sebut saja Liga Champions dan Liga Eropa. Sayang, trofi si kuping besar belum pernah dia koleksi selama karier sepak bolanya. Hanya trofi Liga Eropa yang dia kemas selama membela skuat asuhan Diego Simeone itu, yakni musim 2011/12 dan 2017/18.

Melihat dari prestasinya di musim lalu, mantan pemain Timnas Spanyol itu telah mengoleksi enam gol dan tujuh assist bersama Los Rojiblancos.

Berita Terkait

Berita Terkini