Liga

Pochettino Kecewa Tottenham Kalah di Kandang Sendiri

Tottenham Hotspur kalah tipis 1-0 saat menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Rauhanda Riyantama

Tottenham Hotspur kalah tipis 1-0 saat menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Tottenham Hotspur kalah tipis 1-0 saat menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur menelan kekalahan menyakitkan kala disambangi Newcastle United pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019/2020. Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Harry Kane dan kolega kalah tipis 1-0 dari tim tamu berkat gol yang dicetak oleh Joelinton pada menit ke-27.

Tottenham sendiri sejatinya tampil bagus sepanjang pertandingan tersebut. Mereka terbukti banyak menguasai bola dengan pesentase mencapai 80 persen.

Namun karena disiplinnya pertahanan lawan, Harry Kane gagal menyarangkan satu gol pun. Tercatat, Tottenham melepaskan 17 tembakan, tapi hanya dua yang mengarah ke gawang Newcastle United yang dikawal oleh Martin Dubravka.

Sebaliknya, Newcastle United hanya berhasil mencetak delapan kali tembakan yang mengancam gawang Tottenham. Bedanya, The Magpies berhasil memanfaatkan peluang yang sedikit itu menjadi gol yang sangat menentukan.

Menyadari kelemahan pemainnya, sang pelatih, Mauricio Pochettino, mengaku kecewa berat. Ia tak habis pikir mengapa pasukannya tak bisa menciptakan peluang yang berbuah gol.

''Kami tak tampil seperti yang diperkirakan. Itu adalah gol yang sangat murah, seperti melawan Aston Villa. Kami tak menciptakan cukup banyak peluang, meski kami punya penguasaan bola,'' ungkap Mauricio Pochettino, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

''Kami tak menemukan kapasitas untuk membongkar garis pertahanan mereka. Mereka sangat rapi dan bertahan dengan dalam. Saya sangat kecewa dengan performa ini dan hasilnya,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini