Liga

Chamberlain Dipertahankan Liverpool, Begini Responnya

Ia meneken kontrak jangka panjang dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

alexoxchamberlain/Instagram
alexoxchamberlain/Instagram

Bolatimes.com - Alex Oxlade-Chamberlain resmi bertahan bersama Liverpool musim ini. Ia pun bertekad bakal memberikan yang lebih baik di kesempatan kedua yang diberikan Jurgen Klopp di musim ini dan selanjutnya.

Pemain gelandang asal Inggris itu direkrut Liverpool dari Arsenal pada 2017 lalu. Berseragam The Reds, Chamberlain ikut membantu Liverpool ke final Liga Champions musim 2017/2018. Sayang, Chamberlain tak bisa bermain di puncak laga bergengsi itu setelah mengalami cedera lutut serius pada leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Roma. Dia harus menepi selama satu tahun hingga musim 2018/2019.

Beruntung, Liverpool masih memberinya kesempatan kepada sang gelandang untuk mengawal tim di musim 2019/20. Chamberlain telah meneken kontrak jangka panjang dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

"Saya benar-benar terkesan, saya sangat menantikan waktu ini dan akhirnya mendapatkan apa yang saya harapkan. Saya siap bermain di musim depan dengan baik," ungkap dia dikutip dari Skysport.

"Saya telah kehilangan satu tahun saya musim lalu, jadi ini adalah kabar yang menggembiraan bagi saa untuk melanjutkan impian bersama tim. Saya merasa harus membayar hal yang saya lewatkan selama musim lalu, dan berharap memberikan performa yang baik untuk membuat hasil, tetapi tak seperti tahun sebelumnya (cedera lutut),: jelasnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami pemainnya, Alex Oxlade-Chamberlain usai pertandingan. Anthony Devlin / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami pemainnya, Alex Oxlade-Chamberlain usai pertandingan. Anthony Devlin / AFP

 

"Anda harus memperhitungkan kesempatan ini, Anda tak punya kesempatan yang sama untuk bermain dengan Liverpool setiap hari. Maka dari itu saya sangat gembira untuk menghabiskan waktu saya di sini," tutur mantan pemain Southampton itu.

Tak hanya Chemberlain yang telah memperpanjang kontrak. Tiga lini depan Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino telah menandatangani kontrak baru. Termasuk kapten Jordan Henderson, Tren Alexander-Arnold, Joe Gomez dan Andy Robertson juga telah memperbarui masa baktinya di Anfield.

Sementara kontrak James Milner di Liverpool akan berakhir di tahun ini. Selain itu Georginio Wijnaldum kontraknya berakhir pada 2021 mendatang.

Oxlade-Chamberlain adalah pemain terakhir yang memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Laporan tersebut menyatakan jika perpanjangan kontrak Chamberlain di Liverpool digadang-gadang untuk menggantikan posisi James Milner atau Wijnaldum.

Berita Terkait

Berita Terkini