Liga

Adrian Buat Blunder, Klopp: Itu Normal Dilakukan Kiper Liverpool

Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-2 pada laga kedua Liga Primer Inggris,di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8/2019).

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Kiper Liverpool, Adrian San Miguel. (GLYN KIRK / AFP)
Kiper Liverpool, Adrian San Miguel. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membela kiper anyarnya, Adrian San Miguel setelah melakukan blunder saat menghadapi Southampton pada laga keduanya di Liga Primer Inggris 2019/20. Dijamu di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8/2019), Liverpool tetap membawa pulang tiga poin sempurna setelah menang tipis 1-2.

Adrian San Miguel didatangkan Liverpool di musim panas 2019 setelah kontraknya habis bersama West Ham awal Agustus kemarin. Kiper asal Spanyol ini disebut-sebut menjadi pahlawan The Reds pada ajang Piala Super Eropa 2019 pada adu penalti kontra Chelsea. Adrian berhasil menepis tendangan Tammy Abraham sehingga Liverpool keluar sebagai jawara di kompetisi tersebut.

Tampil mengesankan di Piala Super Eropa, nampaknya sedikit berbeda ketika Adrian menjadi starter di Liga Primer Inggris. Pasalnya di akhir-akhir waktu normal, Adrian melakukan blunder dan memberi skor untuk Southampton. Striker Saints, Danny Ings sukses memantulkan bola ke gawang Liverpool karena Adrian salah mengumpan.

Kiper Liverpool, Adrian San Miguel berpelukan dengan Jurgen Klopp setelah laga antara Southampton vs Liverpool di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8.2019). (GLYN KIRK / AFP)
Kiper Liverpool, Adrian San Miguel berpelukan dengan Jurgen Klopp setelah laga antara Southampton vs Liverpool di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8.2019). (GLYN KIRK / AFP)

 

Jurgen Klopp merespon kesalahan kiper 30 tahun tersebut. Menurut pelatih 52 tahun ini, kesalahan Adrian wajar. Seluruh pemain diklaim dalam keadaan sedikit lelah. Kendati demikian Liverpool tetap menang di laga keduanya.

"Adrian mungkin berpikir, Aku akan bermain baik seperti Ali (Allison Becker), mungkin aku juga akan melakukan kesalahan yang dilakukan Ali. Itu membuat permainan terbuka dan Ings memiliki peluang besar. Itu normal. Saya berpikir pemain merasa kelelahan, ketika mereka harus pergi lagi," ungkap Klopp dikutip Liverpool Echo, Minggu (18/8/2019).

"Tetapi kami mendapat hasilnya, kita tetap meraih tiga poin dan aku tidak mempermasalahkan dengan yang terjadi. Adrian mengalami sedikit cedera, jadi kami banyak bermain bola belakang ke dia. Aku senang dengan apa yang dia lakukan, penyelamatan, kegigihannya (meski cedera)," kata dia.

"Dia memang melakukan kesalahan, tidak masalah selama kita memenangakan pertandingan itu," celoteh Klopp.

Berita Terkait

Berita Terkini