Liga

Tak Banyak Alasan, Begini Respons Lampard usai Timnya Dibantai Man United

Chelsea kalah telak empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Manchester United, Minggu (11/8/2019) malam WIB,

Rauhanda Riyantama

Frank Lampard saat memimpin Chelsea menghadapi Manchester United di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)
Frank Lampard saat memimpin Chelsea menghadapi Manchester United di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea memulai petualangan di Liga Primer Inggris musim 2019/2020 dengan hasil yang sangat buruk. Bertandang ke markas Manchester United, Minggu (11/8/2019) malam WIB, skuat asuhan Frank Lampard itu kalah telak empat gol tanpa balas.

Menyadari kekalahan itu sangat memalukan, Lampard pun tak ingin banyak berkilah. Ia menyebut bahwa hasil buruk ini murni karena timnya banyak melakukan kesalahan.

''Kami memang kehilangan para pemain internasional dan pemain-pemain kunci, tapi saya tak mau menjadikannya sebagai alasan. Kami sempat bertarung untuk waktu yang panjang,'' kata Lampard, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

''Kami membuat empat kesalahan dan mereka langsung memanfaatkannya. Ini adalah pengecekan realitas untuk kami semua. Kami adalah Chelsea, kami tak mau datang ke sini dan kalah 4-0,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Chelsea memang cukup membuat spekulasi di laga perdananya kali ini. Sebab, mereka secara mengejutkan menurunkan pemain seperti Tammy Abraham dan Mason Mount sebagai starter, bukannya Christian Pulisic dan Olivier Giroud.

Selain itu, tidak ada nama-nama tenar seperti Antonio Ruediger, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi. Mereka diketahui absen karena sedang mengalami cedera.

Yang cukup berpengaruh adalah terkait absennya Antonio Ruediger di jantung pertahanan The Blues. Sebagai gantinya, Lampard memainkan Kurt Zouma dan Andreas Christensen.

Namun, Kurt Zouma kerap melakukan blunder yang cukup fatal. Salah satunya saat melakukan tekel pada Marcus Rashford yang berujung penalti pada menit ke-18.

Setelah kebobolan satu gol, permainan Chelsea kian memburuk. Hingga akhirnya tiga gol beruntun berhasil dilesakkan oleh para pemain Manchester United ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Berita Terkait

Berita Terkini