Liga

Rooney Disebut Bakal Kembali ke Liga Inggris, Begini Faktanya

Rooney sebetulnya masih terikat kontrak dengan DC United hingga 2021.

Galih Priatmojo

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Wayne Rooney santer dikabarkan akan kembali ke Inggris. Eks kapten Manchester United itu disebut bakal bergabung dengan salah satu klub di Liga Inggris

Rooney, penyerang berusia 33 tahun yang juga mantan kapten Timnas Inggris, kini memperkuat DC United. Di klub Liga Amerika Serikat MLS itu, Rooney masih terikat kontrak hingga Desember 2021 mendatang.

Namun belakangan santer dikabarkan, termasuk oleh media ternama Inggris BBC, bahwa klub Divisi Championship, Derby County meminati servis Rooney di bursa transfer musim panas 2019.

Yang menarik, Derby disebut menawarkan peran pemain-pelatih pada Rooney. Ya, Rooney nantinya tak hanya akan jadi pemain, namun juga akan masuk staf kepelatihan Derby di bawah pelatih kepala Phillip Cocu.

Mulai simpang siur, Cocu sendiri akhirnya angkat bicara soal rumor yang mengaitkan klubnya dengan Rooney tersebut.

"Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan apa pun soal rumor Wayne Rooney. Kami masih terus bekerja untuk merampungkan tim di saat kompetisi (Divisi Championship 2019/2020) sudah dimulai," buka Cocu kepada Sky Sports.

"Saya tidak bisa bicara apa pun soal nama sebelum semua selesai," imbuh mantan gelandang andalan Timnas Belanda itu.

"Kami punya banyak pemain yang bisa menjadi aset untuk tim. Anda selalu berusaha menampilkan yang terbaik yang Anda bisa beserta sumber daya yang ada di klub. Dan semoga saya bisa berkata lebih kepada Anda," tukas pelatih yang baru saja bekerja di Derby untuk menggantikan posisi Frank Lampard tersebut.

Derby County asuhan Cocu sendiri melakoni start di Divisi Championship musim 2019/2020 dengan hasil maksimal. Mereka menudukkan tuan rumah Huddersfield 2-1, Selasa (6/8/2019) dini hari WIB tadi.

Berita Terkait

Berita Terkini