Liga

Tampil Nyetel Bersama Manchester City, Rodri Hujan Pujian dari Pemain Ini

Rodri tampil menawan bersama Manchester City sepanjang gelaran pramusim.

Galih Priatmojo

Pemain anyar Manchester City, Rodri Hernandez. [LINDSEY PARNABY / AFP]
Pemain anyar Manchester City, Rodri Hernandez. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Bolatimes.com - Manchester City sepertinya melakukan pembelian jitu saat mendatangkan Rodri ke Etihad. Hal ini paling tidak ditunjukkan dengan pujian setinggi langit Kevin de Bruyne yang menyebut Rodri mampu nyetel dengan permainan Manchester City meski baru bergabung.

Seperti diketahui, Rodri yang merupakan seorang gelandang jangkar berusia 23 tahun, memecahkan rekor transfer termahal Man City saat didatangkan dari Atletico dengan banderol 70 juta euro pada bulan lalu.

Menurut De Bruyne, Rodri adalah sosok sempurna yang memang dibutuhkan Man City untuk memasuki musim baru ini.

Rodri sendiri telah melakoni debutnya bersama Man City di laga resmi, yakni kala The Citizens mengalahkan Liverpool via adu penalti dalam ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8/2019) malam WIB. 

Rodri praktis diproyeksikan manajer Man City, Pep Guardiola sebagai suksesor Fernandinho, jangkar tangguh asal Brasil yang mulai digerogoti usia.

De Bruyne menilai Rodri telah melakoni proses adaptasi yang sangat baik dengan skuat Man City, dan menilai jika perekrutan gelandang internasional Spanyol itu memang sesuai dengan rencana jangka panjang klub. 

"Ia (Rodri) sangat sempurna untuk kami. Ia tipe pemain yang memang kita butuhkan untuk musim ini. Saya pikir cara kami melakukan transfer beberapa tahun terakhir sangat baik," tutur De Bruyne seperti dimuat GOAL Intl.

"Anda melihat banyak bakat muda datang dengan harapan memainkan gaya kami. Saya pikir itu yang mereka cari dan ia sangat cocok untuk kami," sambung bintang Timnas Belgia itu. 

 Dengan tinggi menjulang hingga 191 cm, Rodri jelas merupakan aset berharga untuk Man City.

Pada laga kontra Liverpool, eks pemain Villarreal itu memenangkan banyak duel di udara dan juga perebutan bola melawan para penggawa Liverpool.

"Saya pikir ia gelandang bertahan sempurna untuk cara main yang kami inginkan," ucap De Bruyne.

"Gelandang bertahan kami adalah posisi yang benar-benar sulit. Anda butuh pemain tertentu dan tidak banyak orang yang dapat melakukan kedua sisi itu," celoteh eks pemain Chelsea itu.

"Ia sangat bagus dengan bola. Anda tak bisa hanya bertahan, Anda juga harus piawai menyerang," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini