Liga

Legenda Brasil Minta Fred Jangan Tinggalkan Manchester United

Musim lalu Fred tampil mengecewakan bersama Manchester United.

Galih Priatmojo

Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)
Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Fred Rodrigues atau yang lebih dikenal dengan Fred diminta untuk tak tinggalkan Old Trafford.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Brasil Rivaldo.

Rivaldo menyarankan sang gelandang sentral untuk bertahan di Man United, lantaran hengkang tak akan jadi solusi performa standarnya bersama The Red Devils --julukan Man United-- di musim lalu.

Fred memang tampil mengecewakan di sepanjang musim 2018/2019, yang merupakan musim perdananya bersama Man United usai ditransfer dari Shakhtar Donetsk di musim panas 2018.

Padahal, pemain berusia 26 tahun itu didatangkan Man United dengan harga yang 'premium'. Fred merapat ke Old Trafford dengan biaya transfer mencapai 59 juta euro (sekira Rp 928 miliar) tahun lalu.

Sebelum bergabung dengan Man United, Fred sendiri sejatinya digadang-gadang sebagai gelandang muda terbaik yang dimiliki Brasil.

Namun setelah merapat ke Inggris, pemilik 9 caps bersama Timnas Senior Brasil itu seperti tak bertaji. Performanya menukik tajam.

Fred cuma tampil 25 kali untuk Man United di semua ajang musim lalu, serta hanya mengemas sebiji gol dan sebiji assist.

Di bursa transfer musim panas ini, Fred pun sempat dirumorkan akan menerima pinangan raksasa Turki, Galatasaray dengan status pinjaman.

Di sisi lain, Man United disebut-sebut siap mendatangkan dua gelandang tengah top, yakni Bruno Fernandes dari Sporting CP serta Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, sebelum jendela transfer musim panas 2019 ditutup.

Well, Rivaldo sendiri mendorong Fred agar tetap bersabar dan tidak angkat kaki dari Man United. Menurut mantan bintang Barcelona itu, Fred harus tetap berlatih keras agar bisa reguler masuk di starting XI Man United.

Bintang Brazil Rivaldo. OLLY GREENWOOD / AFP
Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo. [OLLY GREENWOOD / AFP]

"Segala sesuatunya memang tidak mudah bagi Fred di Manchester United dan beberapa orang mengatakan, dia harus mencari klub baru. Dia siap pergi, ada yang bilang begitu," buka Rivaldo kepada betfair yang dilansir Manchester Evening News.

"Tapi saya tidak sependapat dengan itu. Saya pikir dia harus bertahan di Manchester. Opsi terbaik adalah bertahan, setidaknya itu merupakan opini saya," celotehnya. 

"Dia adalah pemain bagus yang perlu untuk bersabar dan terus bekerja keras demi mengamankan posisi sebagai starter di lini tengah Manchester," papar pria 47 tahun yang sukses membawa Brasil kampiun Piala Dunia 2002 tersebut.

"Saya kira, pindah klub tidak akan menyelesaikan masalah dia. Akan lebih baik bila bertahan dan terus berjuang untuk mendapatkan posisinya," pungkas sang legenda.

Berita Terkait

Berita Terkini