Liga

Gerah Disamakan dengan Eden Hazard, Begini Tanggapan Menohok Pulisic

Christian Pulisic disebut sebagai the next Eden Hazard di Chelsea.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Christian Pulisic resmi diperkenalkan ke publik Chelsea. (Twitter/@ChelseaFC)
Christian Pulisic resmi diperkenalkan ke publik Chelsea. (Twitter/@ChelseaFC)

Bolatimes.com - Christian Pulisic yang diboyong dari Borussia Dortmund digadang-gadang bakal menggantikan peran Hazard yang musim ini hengkang ke Real Madrid.

Selain karena sama-sama berposisi sebagai winger, pemain berpaspor Amerika Serikat itu juga cakap dalam mengkreasi serangan.

Winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic (kanan) resmi digaet Chelsea. [JAVIER SORIANO / AFP]
Winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic (kanan) resmi digaet Chelsea. [JAVIER SORIANO / AFP]

Namun, berada datang ke Stamford Bridge di bahwa bayang-bayang Eden Hazardwinger 20 tahun itu gerah. Ia menilai Hazard sebagai pemain yang sangat berkualitas. Ia datang ke Chelsea juga tidak untuk menjadi 'The New Hazard', tetapi untuk mengangkat performa tim.

"Saya di sini bukan untuk dibandingkan atau apa pun. Jelas Eden luar biasa dan dia melakukannya dengan sangat baik untuk klub ini, seperti yang Anda lihat musim lalu dan sepanjang waktu dia di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa," kata Pulisic, dikutip dari Goal.

"Bagi saya, saya datang sebagai diri saya sendiri, membutikan diri saya dan melakukan yang terbaik untuk membantu tim ini. Sekarang saya masuk dan membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa. Saya ingin membuat dampat sebanyak yang saya bisa lakukan di lapangan," tuturnya menambahkan.

Kontribusi Hazard untuk Chelsea memang tak perlu dipertanyakan lagi. Selama tujuh musim di Stamford Bridge, ia telah mencetak 110 gol dan 92 assist dari 352 pertandingan. Selain itu, Hazard juga sudah membantu Chelsea memenangkan berbagai trofi, termasuk dua Liga Primer Inggris dan piala Liga Europa.

Pada musim 2018/2019, Pulisic hanya membuat tujuh gol dan enam assist bersama Dortmund. Namun, jangan salah, dirinya menciptakan catatan itu dengan waktu bermain yang minim, yakni 924 menit. Jadi, ia bisa mencetak gol satu gol atau assist per 115,5.

Berita Terkait

Berita Terkini