Liga

Jan Vertonghen Musim Ini Tak Lagi Berseragam Tottenham Hotspur

Jan Vertonghen sudah memperkuat Tottenham Hotspur selama tujuh musim.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

 Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (Ian Kington/AFP)
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Jan Vertonghen memberi sinyal tak lagi berseragam Tottenham Hotspur di musim ini. Sinyal itu terlihat dari keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak bersama The Lilywhites. 

Pemain Timnas Belgia, harus puas dengan gelar runner-up Liga Champions 2019 setelah ditekuk Liverpool dengan skor 0-2. Vertonghen yang menjadi starter pada partai puncak kompetisi tersebut sempat diragukan karena cedera. Namun dia tetap menunjukkan performa terbaiknya selama 90 menit berlaga.

Dikutip dari The Sun, Jumat (19/7/2019) Vertonghen tak berencana memperpanjang kontraknya bersama The Lilywhites di musim depan.

Pemain Totteham Hotspur Jan Vertonghen terlihat menahan sakit usai mendapat tekel keras dari pemain West Brom [AFP]
Pemain Totteham Hotspur Jan Vertonghen terlihat menahan sakit usai mendapat tekel keras dari pemain West Brom [AFP]

 

"Saya punya satu tahun lagi, saya harus melihat apa yang terjadi selanjutnya. Saya senang berada di sini, memiliki pelatih yang mampu mendukung pemain, saya merasa hebat dan lebih baik dari sebelumnya," kata dia.

"Ini adalah klub terbaik yang saya mainkan saat ini," pungkas pemain 32 tahun itu.

Vertonghen masih memiliki masa bakti hingga 2020 mendatang. Walau tak memastikan bakal berlabuh ke klub baru, Vertonghen diprediksi masih akan bermain di laga pramusim 2019.

Terpisah, pemain kelahiran Sint-Niklass, Belgia itu didatangkan dari Ajax Amsterdam ke Spurs pada 2012 lalu. Bermain selama tujuh tahun, Vertonghen tercatat mengoleksi 10 gol dalam 285 laga yang dia ikuti.

Berita Terkait

Berita Terkini