3 Fakta Menarik Seputar Frank Lampard yang Resmi Tukangi Chelsea

Frank Lampard punya gaji setara Maurizio Sarri di Juventus.

Rabu, 03 Juli 2019 | 07:00 WIB
Frank Lampard/Instagram

Frank Lampard/Instagram

Bolatimes.com - Frank Lampard resmi ditetapkan sebagai manajer baru Chelsea. Eks pelatih Derby County itu dikontrak selama tiga tahun.

Tarik ulur terkait karier kepelatihan Lampard akhirnya terjawab. Sempat dikabarkan hanya menjadi kandidat pengganti Maurizio Sarri, eks pelatih Derby County itu secara resmi merapat di Stamford Bridge.

Resmi menjadi juru taktik baru untuk The Blues, eks pemain Manchester City ini menyimpan fakta menarik di balik keputusannya menjadi pelatih bola, berikut ulasannya.

Baca Juga: Bintang AC Milan Ini Viralkan Bocah Misterius Asal Indonesia

1. Frank Lampard mulai menjajal karier kepelatihannya di klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County pada 2018 lalu.

Walau pengalamannya dinilai masih seumur jagung, mantan pemain Timnas Inggris ini cukup mengesankan publik. Sebab, satu musim menukangi The Rams, Lampard berhasil mencapai final Division Champions menghadapi Aston Villa.

Sayang laga tersebut memupuskan harapan Lampard untuk naik ke kasta Liga Primer Inggris setelah ditekuk Aston Villa dengan skor 1-2.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Portugal Ini

Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP
Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

2. Dipastikan menukangi The Blues hingga 2022, Lampard diprediksi bakal menerima jumlah gaji selangit.

Dilansir dari The Sun, pelatih yang pernah bermain di ajang Major League Soccer (MLS) itu bakal mendapat gaji sebesar 16 juta pound sterling atau setara Rp285 miliar selama tiga tahun kontraknya di Stamford Bridge.

Bahkan, disebutkan gaji yang didapat Lampard menyamai gaji yang diberikan Juventus kepada Maurizio Sarri.

Baca Juga: Bakat Istimewa Tristan Gooijer, Pemain Ajax U-17 Keturunan Indonesia

Manajer Derby County, Frank Lampard. [Adrian DENNIS / AFP]
Manajer Derby County, Frank Lampard. [Adrian DENNIS / AFP]

3. Keinginan Lampard menukangi Chelsea mendapat banyak dukungan dari rekannya yang pernah bermain bersama, salah satunya legenda Manchester City, Vincent Kompany.

Lampard dinilai lebih menguasai kultur dan gaya permainan Chelsea dibanding sejumlah kandidat pelatih lainnya. Hal itu mengingat perannya selama 13 tahun berseragam Chelsea sejak 2001-2014.

Vincent Kompany menilai, pemilihan Lampard sebagai juru taktik baru Chelsea sangat sesuai.

Baca Juga: Disorot Media Asing, Tristan Alif Disebut Jadi 'Ancaman' Egy Maulana Vikri

Di lain sisi, dampak positif Lampard kala berseragam Manchester Biru dianggap mampu meningkatkan level permainan rekan setimnya.

"Lampard membawa hal yang hebat di Etihad. Dia bisa menularkan hal positif dan meningkatkan level main kami selama satu musim. Saya yakin hal itu akan terjadi di sana (Chelsea)," ungkap Kompany dikutip dari Foxsport Asia.

Bek dan juga kapten Manchester City Vincent Kompany melambaikan tangannya kepada suporter setelah membawa timnnya mengalahkan Leicester City. Paul ELLIS / AFP
Bek dan juga kapten Manchester City Vincent Kompany melambaikan tangannya kepada suporter setelah membawa timnnya mengalahkan Leicester City. Paul ELLIS / AFP

Kepastian menukangi Chelsea bakal jadi tantangan baru bagi pelatih 41 tahun tersebut. Ini akan jadi tahun keduanya menukangi klub Inggris dengan level tertinggi. 

Akankah Lampard berhasil membawa pulang trofi Liga Champion atau trofi Liga Inggris?, kita lihat saja nanti.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak