Liga

Diboyong Valencia, Kiper Barcelona Ini Girang Banget

Cillessen jengah jadi kiper kedua Barcelona terus menerus.

Galih Priatmojo

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen resmi diboyong Valencia dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. [JOSEP LAGO / AFP]
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen resmi diboyong Valencia dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Jasper Cillessen dipastikan tak lagi berseragam Barcelona, setelah resmi diboyong Valencia di bursa transfer musim panas 2019 ini. Kiper Timnas Belanda itu diboyong dengan nilai transfer 35 juta euro dan dikontrak selama empat tahun ke depan, dengan klausul pelepasan yang cukup fenomenal, yakni 80 juta euro.

Cillessen sebelumnya memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2021 mendatang. Namun, kiper berusia 30 tahun itu tampaknya sudah jengah jadi kiper kedua di Barca, dengan berada di bawah bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen.

Baru-baru ini, Cillessen yang bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2016, memang mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou demi mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim utama.

Selama tiga tahun bersama Blaugrana --julukan Barcelona, Cillessen hanya mencatatkan 32 penampilan di berbagai kompetisi, dengan lebih banyak bermain di ajang Copa del Rey (24 pertandingan), sementara di Liga Spanyol hanya bermain lima kali dan tiga di Liga Champions.

Padahal, Cillessen sejatinya masih merupakan kiper nomor satu Timnas Belanda. Sang kiper selalu mengawal gawang Belanda di pentas UEFA Nations League, di mana Belanda sukses menembus final namun akhirnya kalah di partai puncak belum lama ini.

Penampilan pamungkas Cillessen bersama Barcelona adalah pada akhir Mei lalu, saat kalah 1-2 dari Valencia, yang menjadi klubnya sekarang, di final Copa del Rey 2018/2019.

Setelah talentanya bisa dibilang disia-siakan dalam tiga musim terakhir, tak ayal Cillessen pun semringah setelah mendapatkan keinginannya di bursa transfer musim panas ini, yakni mendapatkan klub baru yang bisa memberikan menit bermain yang ideal.

"Ini luar biasa, bagi saya sangat istimewa dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya sangat senang," ungkap Cillessen di laman resmi Valencia.

"Saya mengatakan ingin pergi ke Valencia. Bagi saya tidaklah sulit. Saya berbicara dengan (eks bek Valencia, Hedwiges Maduro dan (eks pelatih Valencia) Ronald Koeman, untuk menilai apakah ini adalah pilihan baik atau tidak, untuk mengetahui klub ini," paparnya.

"Valencia adalah klub spesial, klub besar dengan sejarah besar. Bagi saya sangatlah mudah. Saya ingin segera mulai memainkan pertandingan dan menang. Hari saya bergabung klub ini adalah hari spesial bagi saya," celoteh sang kiper.

"Saya membutuhkan kepindahan ini. Saya membutukan menit bermain yang reguler. Saya mendapatkannya di musim panas ini, jadi tentu saya amat gembira," tandas Cillessen.

Berita Terkait

Berita Terkini