Liga

Demi Karier yang Lebih Mengkilap, Cutrone Lebih Baik Tinggalkan AC Milan

Cutrone disebut sebagai salah satu aset terbaik Italia.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain AC Milan, Patrick Cutrone (AFP)
Pemain AC Milan, Patrick Cutrone (AFP)

Bolatimes.com - Patrick Cutrone mendapat masukan dari legenda AC Milan, Alberto Gilardino agar sebaiknya tinggalkan San Siro.  

Cutrone adalah salah satu aset terbaik Italia. Baru berusia 21 tahun, ia sudah tiga musim merasakan kerasnya kompetisi Serie A Italia.

Sejauh ini, Cutrone telah mengemas 27 gol dan tujuh assist dari 90 penampilan. Performa itu membuatnya menjadi andalan Timnas Italia U-21 dan diberi kesempatan debut bersama timnas senior pada Maret 2018 lalu.

Namun, Cutrone terancam hanya menjadi pemain cadangan di AC Milan pada musim depan karena adanya Krzysztof Piatek. Bahkan, pada musim lalu saja, Cutrone sudah 22 kali masuk sebagai pemain pengganti.

Gilardino pun menyarankan Cutrone bergabung klub yang bisa memberikan waktu bermain yang lebih banyak pada musim depan. Dengan begitu, potensinya bisa terus terasah dan semakin matang.

"Saya menyarankan agar dia (Cutrone) untuk mempertimbangkan pindah dari Milan. Sebab ia akan mendapatkan kesempatan bermain lebih di klub lain," ucap Gilardino, dikutip dari Calciomercato.

"Cutrone bisa memiliki masa depan dengan menjauhi Milan, di suatu tempat di mana ia bisa menemukan ruang dan terus tumbuh, dengan ide bahwa dia bisa menajadi pemain penting," tutup pria 36 tahun tersebut.

Cutrone memang kalah bersinar jika dibandingkan dengan Piatek. Pada musim lalu, ia hanya mengemas tiga gol dari 34 laga, sementara Piatek mampu mencetak sembilan gol dari 18 pertandingan di Serie A Italia.

Berita Terkait

Berita Terkini