Liga

Dicap Pembelian Terburuk Manchester United Musim Ini, Begini Respon Fred

Fred hanya berhasil melesakkan satu gol dan satu assist dari 25 penampilannya bersama Manchester United.

Galih Priatmojo

Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)
Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)

Bolatimes.com - Gagal menunjukkan performa terbaiknya di Manchester United, Fred dicap sebagai pembelian terburuk musim ini.

Oleh sebab itu, banyak pihak yang menujuluki Fred sebagai rekrutan gagal Manchester United. Namun alih-alih membantah, pemain asal Brasil itu justru menerimanya dengan lapang dada.

Didatangkan dengan mahar mencapai 52 juta euro, pemain yang diboyong dari Shakhtar Donetsk pada 2018 lalu itu hanya jadi penghangat bangku cadangan Setan Merah. Bahkan, ia tercatat baru tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist.

Julukan buruk tersebut didapatkan Fred melalui hasil polling dari salah satu situs olahraga di Eropa, Sportsmole. Hasilnya menyebut bahkan eks pemain Internacional itu dinobatkan sebagai pembelian terburuk Manchester United musim 2018/2019.

''Musim lalu, musim pertama saya di sini, terasa berat. Tapi saya berpikir bahwa saya mengakhiri musim dengan jauh dari kata baik-baik saja, saya terima itu,'' kata Fred, seperti dikutip dari situs resmi klub.

''Dan saya harap musim depan akan berjalan dengan sangat baik untuk saya, dan jauh lebih baik untuk Manchester United. Saya terkesan bisa menjadi bagian dari itu," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Fred mengaku bahwa Liga Primer Inggris jauh lebih sulit dari yang pernah ia jalani sebelumnya. Ia pun bertekad bisa memperbaiki performanya di musim depan bersama Manchester United.

''Sulit untuk memilih satu tim,karena ada banyak pertandingan besar di Premier League, tentu saja karena ada klub hebat seperti Liverpool, City, Chelsea, saya pikir itu semua adalah nama-nama besar, 'Big Six' selalu terasa berat,'' pungkas pemain 26 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini