Liga

Antisipasi De Gea Pergi, Manchester United Bidik Kiper Muda AC MIlan

Manchester United mulai melakukan langkah konkret untuk merealisasikan transfer Donnarumma dari AC Milan.

Rauhanda Riyantama

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (Gabriel Bouys/AFP)
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United kian serius untuk mendatangkan kiper muda AC MilanGianluigi Donnarumma pada bursa transfer musim panas 2019. Ia akan jadi suksesor David de Gea yang santer bakal hengkang musim depan.

Disebutkan jika kubu Manchester United mulai melakukan langkah konkret untuk merealisasikan transfer Donnarumma dari AC Milan. Setan Merah dilaporkan mulai menjalin kontak dengan kiper berusia 20 tahun tersebut serta agen pribadinya.

Well, Manchester United memang diyakini harus segera bersiap untuk ditinggal David de Gea. Kiper tangguh mereka yang sudah memperkuat panji The Red Devils sejak 2011 silam.

Santer dikabarkan jika tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Manchester United ditolak De Gea. Pasalnya, nilai kontrak dan besaran gaji tidak sesuai dengan ekspektasi kiper berusia 28 tahun tersebut.

Kontrak De Gea bersama Manchester United sendiri akan expired pada 30 Juni 2020 mendatang, masih ada 12 bulan tersisa. Namun, kiper nomor satu Timnas Spanyol itu belakangan amat santer dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Nah, Manchester United pun disebut bergerak cepat untuk mengantisipasi kepergian sang kiper andalan. Karena itulah, The Red Devils diyakini berniat untuk mengangkut Donnarumma ke Old Trafford.

Seperti dilansir Corriere della Sera, Manchester United kini sudah mulai menjalin kontak dengan Donnarumma. Manajemen Setan Merah juga telah intens menghubungi agen Donnarumma, yakni Mino Raiola.

AC Milan sendiri diyakini terbuka pada peluang untuk melepas Donnarumma, yang sejatinya merupakan aset masa depan mereka. Akan tetapi, Rossoneri bakal melepas sang kiper asalkan klub peminat menyediakan mahar transfer tak kurang dari 60 juta euro (atau sekitar Rp 1,38 triliun).

Meski masih sangat muda, Donnarumma saat ini berstatus sebagai kiper utama AC Milan dan Timnas Italia. Pemain jebolan akademi Rossoneri  itu sudah menjalani debut untuk tim senior klub pada laga Liga Italia Serie A saat usianya masih 16 tahun.

Pada usia 20 tahun, Donnarumma saat ini telah mencatatkan 164 penampilan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini