Liga

Punya Firasat Baik, Begini Respons Presiden man City Terkait Nasib Kompany

Sebab, ia percaya bek 33 tahun itu akan kembali lagi ke Manchester City suatu hari nanti.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany. (PAUL ELLIS / AFP)
Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Vincent Kompany dipastikan hengkang dari Manchester City pada musim depan. Ia memutuskan kembali membela klub pertamanya, RSC Anderlecht, sebagai pemain sekaligus pelatih.

Dengan demikian, berakhir sudah 11 tahun masa bakti Kompany bersama Manchester City. Ia meninggalkan Etihad Stadium setelah menyumbangkan 12 trofi, termasuk Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kompany adalah saksi sejarah Manchester City, mulai masih menjadi tim gurem, hingga kini disegani di daratan Inggris dan Eropa. Meski demikian, Khaldoon Al Mubarak selaku presiden The Citizens punya firasat baik tentang mantan penggawanya tersebut.

Sebab, ia percaya bek 33 tahun itu akan kembali lagi ke Manchester City suatu hari nanti. Entah sebagai pelatih atau sosok yang menjabat di manajemen tim.

"Ini tentunya bukan tentang selamat tinggal. Vincent adalah bagian dari keluarga, akan selalu menjadi bagian dari keluarga dan perjalanan ini harus terus berlanjut," kata Al Mubarak kepada City TV.

"Aku punya firasat yang bagus bahwa kita akan melihat Vincent kembali ke sini dalam kapasitas yang akan dia miliki di masa depan," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Al Mubarak mendukung penuh keputusan Kompany untuk bergabung Anderlecht. Ia merasa keputusan bek berkepala plontos itu sudah tepat, setelah melalui banyak pertimbangan.

"Vincent melihat dirinya dalam kariernya ke depan sebagai pelatih dan saya pikir memiliki kesempatan untuk kembali ke tim kampung halaman, untuk melatih dan bermain sebagai player-coach adalah kesempatan yang sangat unik untuk saat ini. Saya berpikir dia akan menjadi bintang dan itu adalah keputusan yang masuk akal," ungkap Al Mubarak.

"Dari sudut pandang sepakbola, saya pikir dia benar-benar membuat keputusan yang tepat dan saya mengatakan kepada Vincent, 'Apa pun yang Anda putuskan, saya di belakang Anda 100 persen' dan dia akhirnya mengambil keputusan itu," tutup pria asal Uni Emirates Arab itu.

Kompany diharapkan bisa menjadi palang pintu andalan Anderlecht untuk menjuarai Liga Belgia musim depan. Klub yang bermarkas di Constant Vanden Stock itu sudah gagal dalam dua musim terakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini