Liga

Pemain Ini Siap Jalan 40 Kilometer Jika AC Milan Lolos Liga Champions

AC Milan masih punya peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Lucas Biglia saat mencetak gol ke gawang Empoli. (Twitter/@acmilan).
Lucas Biglia saat mencetak gol ke gawang Empoli. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - Aksi nekat bakal dilakoni gelandang AC Milan, Lucas Biglia jika timnya mampu lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Ia sesumbar akan jalan kaki sejauh 40 kilometer untuk merayakannya.

AC Milan masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, skuat Rossoneri berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 65 poin, di bawah Inter Milan dan Atalanta yang sama-sama memiliki poin 66.

Namun, syarat utamanya adalah AC Milan meraih kemenangan atas SPAL pada pertandingan pemungkas Serie A Italia 2018/2019. Tidak hanya itu, anak asuh gennaro Gattuso masih harus berharap salah satu dari Atalanta atau Inter Milan terpeleset pada terakhirnya.

Meski demikian, kemungkinan kelolosan AC Milan tidak lebih dari 50 persen, karena Atalanta dan Inter Milan juga berpeluang meraih tiga poin. Oleh sebab itu, Lucas Biglia yang kerap menepi karena cedera hingga membuat nazar.

"Apa yang akan saya lakukan terkait Liga champions? Di Argentina, kami melakukan semacam ziarah, di tempat saya yang jaraknya sekitar 40 kilometer, yang merupakan perjalanan dari rumah saya ke gereja," kata Biglia kepada Sportmediaset.

"Saya berjanji, jika [tiket] Liga Champions datang, saya akan melakukan ziarah ini dengan berjalan kaki setelah pulang liburan dengan keluarga. Buktinya apa? Saya akan membuat video untuk berjaga-jaga dan saya akan senang melakukannya," tuturnya menambahkan.

AC Milan memang sudah lama tidak tampil di Liga Champions. Tim yang sudah tujuh kali menjuarai kompetisi paling bergengsi di Eropa itu sudah absen sejak musim 2013/2014. itu pun terhenti oleh Atletico Madrid di babak 16 besar.

Berita Terkait

Berita Terkini