Liga

Andrea Pirlo Sarankan Juventus Gaet Pelatih Finalis Liga Champions

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dianggap cocok untuk menangani Juventus.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan Hugo Lloris saat merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan Hugo Lloris saat merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, diam-diam turut memantau kiprah pelatih yang tengah naik daun bersama Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Ia merasa kualitas pelatih Argentina itu cocok untuk menangani Juventus.

Mauricio Pochettino sukses mencuri perhatian dunia karena sukses membawa Tottenham melaju ke final Liga Champions 2018/2019. Dengan materi pemain yang tidak mewah, ia sukses membungkam mulut yang meremehkan.

Di Liga Primer Inggris, Pochettino juga membuat Tottenham menjadi tim yang disegani karena selalu finis di posisi empat besar dalam empat musim terakhir.

Namun, masa depan Pochettino bersama Spurs dikabarkan tidak lama lagi. Ia sudah mengungkapkan pertimbangkan untuk hengkang dari Tottenham kalau berhasil menggapai Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, Massimiliano Allegri diisukan kencang bakal didepak oleh Juventus usai gagal mewujudkan target untuk berprestasi di Liga Champions. Paris Saint-Germain (PSG) digadang bakal menjadi labuhan baru eks pelatih AC Milan itu.

Andrea Pirlo turut memberikan saran pelatih anyar jika Massimiliano Allegri benar-benar pergi. Ia mengimbau Juventus memilih Pochettino karena memiliki gaya kepelatihan yang cocok untuk pasukan Si Nyonya Tua.

"Dia mempunyai identitas seperti Juventus, dia pelatih modern yang sudah berbuat banyak di Liga Inggris. Pelatih modern tak hanya berarti dalam konstruksi pertandingan, tapi semuanya. Itu didapat dari sepakbola Spanyol, itu merupakan kumpulan dari banyak hal," kata Pirlo, dikutip dari Sportskeeda.

Mauricio Pochettino sendiri sudah dua kali memberi kode untuk meninggalkan Tottenham dalam beberapa waktu terakhir. Namun, masa depannya akan segera terungkap setelah pertandingan final Liga Champions antara Tottenham melawan Liverpool di Wanda Metropolitano pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini