Liga

Luka yang Digoreskan Liverpool Masih Dirasakan Barcelona

Barcelona gagal melaju ke final Liga Champions karena dibantai 0-4 oleh Liverpool.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, usai kalah dari Liverpool. (Paul Ellis/AFP).
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, usai kalah dari Liverpool. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Para pemain Barcelona menjadi sasaran kekecewaan suporter pada pertandingan pekan ke-37 La Liga Spanyol 2018/2019 lawan Getafe di Camp Nou, Senin (13/5/2019). Meski menang 2-0, mereka mendapat sorakan dari suporter sendiri.

Stadion pun tampak sepi. Camp Nou yang berkapasitas 99 ribu suporter hanya dipenuhi 57 ribu pasang mata saja. Kondisi itu disinyalir karena kecewa atas prestasi Barcelona di Liga Champions 2018/2019.

Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini setelah disikat 0-4 oleh Liverpool. Padahal, pada pertemuan pertama, mereka berhasil mengantongi kemenangan tiga gol tanpa balas.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memaklumi kekecawaan tersebut. Ia menerangkan juga bahwa kekalahan itu sejatinya juga menimbulkan luka yang dalam bagi Lionel Messi dan kolega.

"Kami ingin berada dalam kondisi 100 persen, namun itu adalah perjuangan karena apa yang terjadi (di Liverpool). Kami harus terus maju dan kami harus fokus pada final Copa del Rey. Semoga luka yang dimiliki klub, yang dimiliki para pemain, dan para penggemar akan sembuh," kata Busquets, dikutip dari Daily Mail, Senin (13/5/2019).

"Tantangan ke depan juga tidak kecil. Meraih double winner itu bukan hal kecil, namun luka dari Liverpool sangat dalam. Kami harus berterima kasih kepada para penggemar. Kami tahu perasaan para penggemar, namun sikap mereka sangat spektakuler," tuturnya menambahkan.

Barcelona akan menghadapi Eibar pada laga pamungkas La Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (13/5/2019). Enam hari berselang, Sergio Busquets cs akan mengahadapi Valencia pada pertandingan final Copa del Rey.

Berita Terkait

Berita Terkini