Liga

Maurizio Sarri Ikhlas Jika Eden Hazard Tinggalkan Chelsea

Hazard digosipkan bakal ke Real Madrid.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Chelsea, Eden Hazard (Ben Stansall/AFP)
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Niat Eden Hazard untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti tampaknya sudah tidak bisa terbendung. Untuk itu, Maurizio Sarri selaku manajer tim mengimbau fans untuk bisa ikhlas.

Hazard diisukan kencang akan meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018/2019. Klub yang paling gencar akan menjadi labuhan baru pemain asal Belgia itu adalah Real Madrid.

Kontrak mantan winger Lille itu juga akan berakhir pada Juni 2020. Sehingga, mau tidak mau, The Blues harus melepas Hazard jika tidak ingin kehilangan pemain bintangnya dengan cuma-cuma.

Maurizio Sarri sebenarnya berharap Hazard tidak pergi. Namun, ia akan tetap menghormati keputusan Hazard jika akhirnya memilih untuk meninggalkan Chelsea.

"Saya harap dia akan bertahan," kata Sarri, seperti dikutip dari BBC.

"Rasanya Eden sudah bermain di sini, di Chelsea, selama tujuh musim, mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Sekarang waktunya untuk menghormati keputusannya," tuturnya menambahkan.

Andai Hazard benar-benar hengkang, tentu akan sangat merugikan bagi Chelsea. Sebab, mereka tidak bisa mencari pengganti pada bursa transfer musim panas 2019 karena tengah mengalami hukuman larangan transfer. Terkecuali Christian Pulisic yang telah didapatkan sejak Januari lalu.

Hazard sudah bermain sebanyak 548 pertandingan bersama Chelsea dengann menyumbang 158 gol dan 144 assist. Selama berseragam The Blues, ia telah menyumbangkan berbagai trofi seperti dua Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa.

Berita Terkait

Berita Terkini