Liga

Lapang Dada, Kapten Liverpool Apresiasi Keberhasilan Manchester City

Liverpool gagal menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Paul Ellis/AFP).
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Sikap heroik ditunjukkan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson, usai gagal menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Ia lapang dada dengan hasil dan memberikan apresiasi untuk Manchester City.

Liverpool akhirnya gagal merangkuh trofi Liga Primer Inggris musim ini setelah mengumpulkan 97 poin. The Reds kalah satu poin saja dari Manchester City yang kelar sebagai juara.

Apa yang dialami Liverpool sebenarnya cukup 'tragis'. Anak asuh Jurgen Klopp sejatinya menunjukkan performa yang luar biasa karena hanya sekali kalah dari 38 pertandingan.

Kemudian, 97 poin itu sangatlah banyak. Jumlah tersebut biasanya sudah cukup bagi klub yang menjuarai Liga Primer Inggris, kecuali Manchester City yang telah mengubah itu dalam dua musim terakhir. The Citizens juara dengan 100 poin dan kali ini 98 poin.

Namun, Jordan Henderson enggan kecewa atas kegagalan Liverpool menjadi juara. Ia merasa para pemain The Reds sudah berjuang sebaik mungkin, tetapi belum berjodoh.

"Kami cuma kalah di satu laga. Orang-orang mungkin membicarakan soal hasil-hasil imbang kami, tapi kami sudah mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan-pertandingan. Kami memberikan segalanya sepanjang musim," kata Henderson, dikutip dari BBC.

Lebih lanjut, gelandang yang telah membela Liverpool sejak 2011 itu turut mengapresiasi keberhasilan Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola dirasa memang layak menjadi raja di kompetisi tertinggi negeri Ratu Elizabeth.

"Manchester City adalah tim fantastis dan Anda harus angkat topi untuk mereka. Musim depan kami berikan segalanya untuk meraih gelarnya," tutup gelandang 28 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini