Liga

Jurgen Klopp Doakan Ini di Laga Terakhir Manchester City

Jika Manchester City imbang atau kalah dari Brighton, Liverpool akan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini dengan catatan harus menang atas Wolves.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan usai laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou. Pada laga tersebut Liverpool keok 0-3 atas tim tuan rumah, Barcelona. Lionel Messi cetak dua gol di laga Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [Josep LAGO / AFP]
Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan usai laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou. Pada laga tersebut Liverpool keok 0-3 atas tim tuan rumah, Barcelona. Lionel Messi cetak dua gol di laga Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [Josep LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Brighton & Hove Albion bisa membuat keajaiban pada pertandingan pamungkas Liga Primer Inggris 2018/2019. Di sisi lain, ia juga akan fokus mengincar kemenangan atas Wolverhampton.

Liga Primer Inggris musim 2018/2019 telah memasuki babak final, dengan Manchester City dan Liverpool muncul sebagai kandidat utama juara. Namun, posisi klasemen membuat anak asuh Pep Guardiola lebih diunggulkan untuk juara karena unggul satu poin atas pasukan Jurgen Klopp.

Pada laga pemungkas, Manchester City akan menyambangi markas Brighton, sementara Liverpool menjamu Wolverhampton. Jika The Citizens mampu meraih kemenangan, lenyap sudah harapan The Reds untuk menjadi juara liga.

Namun, andai Sergio Aguero dkk tergelincir alias hanya bermain imbang atau kalah, Liverpool berpeluang besar untuk menjadi juara. Dengan catatan, The Reds berhasil mengalahkan Wolverhampton.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp berharap akan ada sebuah kejutan pada pertandingan Manchester City versus Brighton. Sehingga, puasa gelar liga sejak 1989/1990 yang alami Liverpool bisa terbayarkan.

"Kami akan melihat apa yang dilakukan Brighton. Semua orang berpikir kami akan mengalahkan Wolves dan dari yang saya dengar, semua orang juga yakin Man City akan mengalahkan Brighton, tetapi saya kira Brghton sudah pernah menunjukkan reaksi mengejutkan saat melawan Arsenal," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Laga itu impresif dan tidak tanpa tekanan, Brghton bisa memainkan sepak bola apik. Mereka tahu ketika melawan Man City mereka harus banyak bertahan. Itulah sepak bola, tidak ada yang pasti, tetapi saya tidak benar-benar memikirkannya. Satu-satunya yang saya pikirkan adalah apa yang bisa kami lakukan melawan Wolves," lanjutnya.

Brighton memiliki catatan pertandingan yang cukup apik jika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani, mereka berhasil meraih enam kemenangan, lima kali imbang, dan tujuh kekalahan. Beberapa tim yang telah merasakan kengkeran stadion milik Brigton ialah Wolves, Arsenal, dan Manchester United yang dipaksa pulang tanpa poin penuh.

Berita Terkait

Berita Terkini