Liga

City Juara Liga Primer Inggris Menurut Ramalan Eks Striker Liverpool Ini

Menurut ramalan mantan striker Liverpool ini Manchester City akan kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Manchester City juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018. (Sumber: Twitter/@mancity).
Manchester City juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018. (Sumber: Twitter/@mancity).

Bolatimes.com - Mantan striker Liverpool, Michael Owen, menyampaikan prediksi terkait juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Ia merasa Manchester City tidak akan terhentikan untuk memenangi trofi liga dua musim secara beruntun.

Liga Primer Inggris memasuki pekan terakhir pada Minggu (12/5/2019). Manchester City dan Liverpool sama-sama masih punya peluang menjadi juara, tetapi Sergio Aguero dan kolega lebih diunggulkan karena masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 95 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Manchester City pun hanya perlu meraih tiga poin atas Brighton & Hove Albion untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris. Sementara itu, Liverpool wajib menang atas Wolverhampton, sembari berharap The Citizens terpeleset agar gelar bisa mereka dapatkan.

Namun, peluang Manchester City terpeleset sangat kecil jika melihat performa Brighton yang tak pernah menang dalam delapan laga terakhir. Owen pun yakin anak asuh Pep Guardiola itu akan kembali angkat trofi.

"Manchester City akan menjadi tim pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan gelar Premier League jika menang di Amex Stadium. Dan sangat sulit melihat The Seagulls [julukan Brighton] menghentikan kemenangan ke-14 beruntun mereka di liga," kata Owen, dikutip dari Sportskeeda.

Meski demikian, Owen tetap memberikan prediksi yang indah bagi mantan klubnya, Liverpool. Ia merasa Jordan Henderson dan kolega akan lebih beruntung di final Liga Champions 2018/2019. Mereka diklaim akan mengalahkan Tottenham Hotspur dan menjadi juara.

"Finalis Liga Champions, Liverpool, pantas memenangi gelar ke-19 liga jika City terpeleset di Amex. Tapi, saya pikir itu akan terjadi di Madrid pada awal Juni, ketimbang di Anfield minggu nanti. Mereka pantas meraih trofi besar [Liga Champions] setelah melewati musim yang hebat," imbuhnya.

Liverpool sendiri sudah lama sekali tidak menjadi juara di kompetisi kasta teratas sepak bola Ratu Elizabeth. Terakhir kali mereka menjadi raja Inggris ialah pada musim 1989/1990 alias 30 tahun silam.

Berita Terkait

Berita Terkini