Liga

Jelang Garis Finis, Klopp Ragu Liverpool Bisa Juara Liga Primer Inggris

Liverpool akan hadapi partai pamungkas Liga Primer Inggris hadapi Wolverhampton.

Galih Priatmojo

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Akhir pekan ini, sebanyak sepuluh laga Liga Primer Inggris akan dihelat bersamaan. Satu di antaranya yakni partai krusial yang akan dilakoni Liverpool kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (12/5/2019).

Menghadapi Wolverhampton di Anfield, Liverpool jelas lebih diunggulkan. Apalagi di pertemuan pertama kedua tim di musim ini, The Reds berhasil mengalahkan Wolvers di kandangnya sendiri.

Dalam pertandingan yang digelar pada 22 Desember 2018 itu, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah di menit 18 dan Virgil van Dijk di menit 68.

Menang telak di pertemuan pertama, Klopp tak ingin jemawa. Manajer asal Jerman tetap menganggap tim besutan Nuno Espirito sebagai lawan yang sulit ditundukkan.

"Wolves memiliki gaya bermain yang bagus dan cara mereka melancarkan serangan balik sungguh sensasional," kata Klopp dikutip dari BBC.

"Dalam kondisi tertekan mereka tetap tenang dan fokus. Apa yang dilakukan Nuno sangat luar biasa, dan itu akan membuat pertandingan ini menjadi sulit," imbuhnya.

Para pemain Wolverhampton dan Liverpool berjabat tangan usai pertandingan berakhir pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Wolverhampton dan Liverpool berjabat tangan usai pertandingan berakhir pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

 

Sebagaimana diketahui, mengantongi 94 poin, Liverpool yang menempati posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini hanya tertinggal satu poin dari Manchester City.

Artinya kemenangan wajib diraih untuk menjaga asa, sekaligus berharap City gagal memetik kemenangan di laga terakhirnya menghadapi Brighton, yang saat ini menempati satu tempat di atas zona degradasi.

"Sulit untuk meraih gelar juara (Liga Inggris), jadi kami hanya fokus untuk memenangi pertandingan," ujar Klopp soal peluang timnya menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

"Kita semua tahu Wolves tampil luar biasa musim ini. Di sisi lain, Brighton akan menjadi lawan terakhir mereka (Man City). Brighton cukup kuat. Kedua tim membutuhkan kemenangan," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini