Tak Mampu Tembus Liga Champions, Gaji Pemain Manchester United Disunat

Manchester United gagal lolos empat besar dan Liga Champions, pemain jadi korbannya.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 06 Mei 2019 | 19:15 WIB
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez berusaha menghindar dari kepungan pemain Huddersfield Town. Pada laga pekan ke-37, Manchester United ditahan imbang 1-1, mereka pun gagal tembus empat besar dan Liga Champions musim depan. [PAUL ELLIS / AFP]

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez berusaha menghindar dari kepungan pemain Huddersfield Town. Pada laga pekan ke-37, Manchester United ditahan imbang 1-1, mereka pun gagal tembus empat besar dan Liga Champions musim depan. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris pekan ke-37 tampaknya menjadi kelabu bagi Manchester United. Dijegal tim juru kunci, Huddersfield Town, skuat Setan Merah gagal tembus Liga Champions musim depan. Gaji para pemainnya pun disunat.

Menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi, Manchester United justru tampil kurang greget. Sempat unggul lewat Scott McTominay di menit ke-8, anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru kecolongan lewat gol dari Isaac Mbenza di menit ke-60.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Manchester United tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 66 poin. Peluang mereka untuk tembus ke empat besar pun nyaris mustahil mengingat Tottenham Hotspur yang duduk di posisi empat sudah mengantongi 70 poin.

Baca Juga: Brendan Rodgers Wanti-wanti Soal Ketajaman Jamie Vardy pada Man City

Kegagalan skuat Setan Merah tembus ke empat besar dan Liga Champions pun berdampak pada pemain. Seperti dilansir dari Dailymail, gaji pemain Manchester United harus disunat sebagai dampak gagal tembus ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Berdasar klausul yang terdapat dalam kontrak mayoritas pemain, gaji Paul Pogba dkk bakal disunat hingga 25 persen jika gagal tembus ke empat besar Liga Primer Inggris.

Reaksi Paul Pogba usai Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town pada Liga Primer Inggris pekan ke-37. Hasil itu membuat Setan Merah gagal tembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris
Reaksi Paul Pogba usai Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town pada Liga Primer Inggris pekan ke-37. Hasil itu membuat Setan Merah gagal tembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris

Pemain yang paling terdampak terutama yakni Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu saat ini memiliki gaji sebesar Rp9,3 miliar per minggu. Jika disunat maka apabila Sanchez masih berseragam Manchester United musim depan gajinya akan turun jadi Rp7 miliar per minggunya.

Baca Juga: Pemain 16 Tahun Berdarah Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Juara Liga Inggris

Sementara Paul Pogba jika musim depan masih bersama Setan Merah maka gajinya akan turun dari semula Rp5,6 miliar jadi sekitar Rp4 miliar. Lalu untuk David de Gea dari semula bergaji Rp3,7 miliar turun jadi Rp2,8 miliar.

Tak hanya itu, gagalnya Manchester United tembus ke empat besar dan Liga Champions nyatanya berdampak buruk bagi pendapatan klub. Tercatat, Manchester United kehilangan lebih dari Rp750 miliar. Kerugian itu ditengarai berasal dari bonus kompetisi, sponsor, tiket masuk serta sumber lain yang didapat jika lolos ke Liga Champions.

Baca Juga: Juara Piala Belanda, Mimpi Ajax Amsterdam Raih Treble Musim Ini Makin Dekat

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak