Liga

Gary Cahill: Saya Tinggalkan Chelsea dengan Kepala Tegak

Gary Cahill akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gary Cahill ketika mendapat penghormatan dari para pemain Chelsea. (Daniel Leal-Olivas/AFP)
Gary Cahill ketika mendapat penghormatan dari para pemain Chelsea. (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Bolatimes.com - Bek senior Chelsea, Gary Cahill, menegaskan akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim 2018/2019. Bukan untuk pensiun, tetapi untuk mencari pelabuhan klub yang baru.

Cahill telah membela Chelsea sejak 2012 silam. Selama hampir tujuh tahun di Stamford Bridge, ia selalu menjadi pemain penting di jantung pertahanan The Blues. Tercatat, ia telah memainkan 289 pertandingan dan berhasil mencetak 25 gol untuk Chelsea.

Namun, musim ini menjadi karier yang buruk bagi Cahill karena gaya bermainnya kurang disenangani oleh manajer Maurizio Sarri, sehingga ia hanya bermain tujuh kali di semua kompetisi musim ini. Padahal, Cahill sama sekali tidak dalam kondisi cedera.

Oleh karena itu, Cahill memutuskan bakal hengkang pada akhir musim nanti. Ia membantah segala klaim yang menyebut dirinya bakal pensiun. Meski kini usia telah memasuki 33 tahun, ia merasa masih bisa bermain hingga empat tahun lagi.

"Orang-orang berbicara seolah-olah karier saya akan segera berakhir, tetapi sama sekali tidak seperti itu bagi saya. Saya 100 persen melihat saya bermain tiga atau empat tahun lagi dengan mudah dalam hal cara saya menjaga diri sendiri," kata Cahill, dikutip dari The Telegraph.

"Saya siap untuk pergi dan saya meninggalkan klub ini untuk berterima kasih kepada semua pemain, staf, dan penggemar yang telah banyak membantu saya, dan saya pergi dengan kepala terangkat tinggi," tuturnya menambahkan.

Karier Cahill di Chelsea boleh dibilang berjalan manis. Selama berseragam London Biru, ia berhasil mempersembahkan berbagai trofi seperti satu trofi Liga Champions, dua Liga Primer Inggris, satu Liga Europa, dan lain-lain.

Berita Terkait

Berita Terkini