Liga

Cedera, Barcelona Terancam Tanpa Ousmane Dembele saat Hadapi Liverpool

Dembele cedera pada pertandingan Barcelona vs Celta Vigo.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Ousmane Dembele ditarik keluar ketika Barcelona melawan Celta Vido. (Miguel Riopa/ AFP).
Ousmane Dembele ditarik keluar ketika Barcelona melawan Celta Vido. (Miguel Riopa/ AFP).

Bolatimes.com - Barcelona menelan kekalahan 0-2 atas Celta Vigo paga pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Namun, bukan hasil minor yang menjadi kesedihan Barca, tetapi cedera Ousmane Dembele.

Pada pertandingan tersebut, Dembele yang tampil sebagai starter tak bertahan lama di atas lapangan. Penyerang berusia 21 tahun itu sudah ditarik keluar saat pertandingan berjalan enam menit karena cedera.

Dugaan awal, pemain asal Prancis itu mengalami cedera hamstring. Ia masih akan menjalani pemeriksaan pada Minggu (5/5/2019) waktu setempat untuk mengetahui seberapa parah cedera Dembele.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, turut menyayangkan cedera yang didapat Dembele. Sebab, skuat Blaugrana masih membutuhkan servis Dembele untuk berjuang di dua kompetisi penting, yakni Copa de Rey dan Liga Champions 2018/2019.

"Tampaknya itu adalah cedera otot yang dia (Dembele) dapatkan. Kami masih harus menunggu hingga Minggu (waktu setempat) untuk memastikannya. Dia adalah pemain penting bagi kami dan cedera itu merupakan pukulan besar untuk kami karena masih ada pertandingan besar yang akan kami hadapi," kata Valverde, mengutip dari Marca, Minggu (5/5/2019).

Senada dengan Ernesto Valderde, gelandang Barcelona, Carles Alena, menilai Dembela sangat dibutuhkan untuk mengarungi detik-detik akhir musim 2018/2019. Ia pun berharap winger lincah itu segera pulih.

"Kabar terburuknya adalah cedera, tidak diragukan lagi. Dembele adalah pemain yang sangat penting untuk fase akhir musim ini dan kami harap cederanya tidak serius," harap Carles Alana.

Cedera di laga kontra Celta Vigo membuat Dembele diragukan bisa turun dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Barcelona perlu mempertahankan keunggulan 3-0 pada leg pertama untuk lolos ke partai final.

Berita Terkait

Berita Terkini