Liga

Dipermalukan Celta Vigo, Pelatih Barcelona Tetap Puas

Barcelona kalah 0-2 dari Celta Vigo.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), merangkul pelatih Celta Vigo, Fran Escriba. (Miguel Riopa/AFP).
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), merangkul pelatih Celta Vigo, Fran Escriba. (Miguel Riopa/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menerima dengan lapang dada kekalahan anak asuhnya atas Celta Vigo. Alih-alih kesal, ia tetap memuji anak asuhnya sudah bermain dengan apik.

Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Celta Vigo pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Minggu (5/5/2019). Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Maximiliano Gomez dan Iago Aspas.

Pada pertandingan itu, Barcelona banyak mengistirahatkan para pemain kunci seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique. Sebagai gantinya, Ernesto Valverde menurunkan K.P Boateng, Malcom, dan Thomas Vermaelen.

Walau akhirnya menelan kekalahan, Valverde menilai tim pelapisnya itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, permainan yang tidak berkembang di babak kedua membuat Barcelona akhirnya kalah.

"Kami mendominasi pertandingan di beberapa momen. Namun, gol pertama mereka lalu terjadi dan hal itu memberikan mereka pilihan untuk terus menyerang dan memenangkan pertandingan. Kami tidak bisa membalasnya," kata Valverde, dikutip dari Marca, Minggu (5/5/2019).

"Kami banyak memainkan wajah baru dan ketika di babak kedua kami tak menghasilkan apa pun, termasuk mencetak gol," tuturnya menambahkan.

Kekalahan atas Celta Vigo tidak berarti apa-apa bagi Barcelona karena telah memastikan diri sebagai kampiun La Liga Spanyol 2018/2019. Tidak ada nama-nama pemain bintang di laga melawan Celta Vigo disinyalir sengaja dilakukan agar Barcelona lebh siap menghadapi Liverpool pada leg kedua Liga Champions, Rabu (8/5/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini