Liga

Sadar Diri Bakal Jadi Cadangan di Barcelona, Begini Respons Frenkie de Jong

Frenkie de Jong akan membela Barcelona pada musim depan.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Aksi Frenkie de Jong bersama Ajax Amsterdam. (JOHN THYS / AFP)
Aksi Frenkie de Jong bersama Ajax Amsterdam. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, menyadari karier barunya di Barcelona nanti tidak akan mudah. Bahkan, ia yakin tidak akan langsung menjadi starter ketika berseragam Blaugrana.

Frenkie de Jong dipastikan akan berseragam Barcelona pada musim 2018/2019. Gelandang 21 tahun itu telah menyepakati durasi kontrak selama lima tahun yang diberikan oleh Barcelona. Artinya, setidaknya ia akan berada di Camp Nou hingga musim 2023/2024.

Bahkan, biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk gelandang Timnas Belanda itu terbilang tinggi, yakni 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

"Saya tidak berpikir bisa menjadi starter di Barcelona. Saya akan merindukan segala hal tentang Ajax. Saya menikmati setiap waktu di sini. Sungguh ini adalah klub yang luar biasa, yang memiliki visi besar untuk para youngster," kata De Jong, dikutip dari Goal.

Frenkie de Jong membela Ajax sejak musim 2016/2017. Selama hampir tiga tahun berseragam Ajax tentu banyak kenangan yang tercipta, termasuk ketika dua kali menjadi runner-up Eredivise Belanda dan runner-up Liga Europa.

Eks pemain Willem II itu pun mengaku sedih harus meninggalkan Ajax pada akhir musim 2018/2019. Namun, di sisi lain, ia juga bahagia karena akan membela klub besar sekelas Barcelona.

"Saya sangat sedih akan pergi, akan tetapi juga merasa sangat bahagia bisa bergabung untuk Barcelona," tutup pemain kelahiran Arkel tersebut.

Selama bersegeram Ajax, Frenkie de Jong sudah tampil sebanyak 161 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai gelandang, ia sudah menyumbang 21 gol dan 25 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini