Liga

Dianggap Lebih Mahal dari Frenkie de Jong, Kapten Ajax Merendah

Matthijs De Ligt merasa harga transfernya tidak akan melebih Frenkie de Jong.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP)
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menjadi salah satu pemain muda yang paling diburu klub-klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, banyak yang memperkirakan jika harga tebusan bek 19 tahun itu akan sangat tinggi.

Ia pun mulai dibanding-bandingkan dengan rekan setimnya, Frenkie de Jong, yang sudah laku ke Barcelona. Gelandang 21 tahun itu diboyong oleh Barca dengan mahar 75 juta euro atau Rp 1,8 triliun plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

Harga itu sebenarnya sudah sangat tinggi untuk ukuran pemain muda. Namun, klub yang ingin memboyong De Ligt nanti diklaim akan mengeluarkan uang lebih banyak dibanding harga De Jong.

Terkait kabar tersebut, De Ligt merendah. Ia beranggapan nilai jual dirinya tidak akan lebih mahal dari Frenkie de Jong, karena umumnya harga untuk seorang bek tidak lebih tinggi ketimbang gelandang dan penyerang.

"Apakah saya akan lebih mahal dari Frenkie? Saya kira tidak. Biasanya tim menghabiskan lebih banyak uang untuk pemain tengah daripada pemain bertahan. Saya benar-benar tidak tahu (tentang masa depan saya). Tergantung Ajax - itu bukan sesuatu yang bisa saya putuskan. Kita akan melihatnya," kata De Ligt, dikutip dari Sportsmole.

"Saya belum membuat keputusan, jadi saya tidak tahu (apakah saya akan bertahan). Saya hanya fokus pada pertandingan terakhir musim ini untuk saat ini. Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi mari kita selesaikan musim ini dengan cara yang baik," tuturnya menambahkan.

Pada musim ini, De Ligt sudah tampil sebanyak 50 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi. Ia pun turut berperan besar dalam keberhasilan De Godenzonen melaju ke babak semifinal Liga Champions dan memuncaki daftar klasemen sementara Eredivisie Belanda 2018/2019.

Berita Terkait

Berita Terkini