Liga

Mantan Pelatih Tak Sudi Bantu Liverpool Juara Liga Primer Inggris 2018/2019

Liverpool akan menghadapi tim asuhan eks pelatihnya pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Steven Gerrard dan Rafael Benitez saat menjuarai Liga Champions musim 2004/2005. (Twitter)
Steven Gerrard dan Rafael Benitez saat menjuarai Liga Champions musim 2004/2005. (Twitter)

Bolatimes.com - Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2018/2019 di St James Park, Minggu (5/5/2019). Pada laga tersebut, The Reds wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang menjadi juara liga musim ini.

Liverpool kini tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan juara liga. The Reds saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 91 angka, tertinggal satu poin dari Manchester City yang duduk manis di puncak.

Jadi, Mohamed Salah Cs butuh kemenangan atas Newcastle United untuk kembali menggeser The Citizens dari puncak klasemen. Namun, ambisi itu tidak akan mudah karena yang menjadi lawan adalah Newcastle.

Sebagai informasi, Newcastle United, memiliki catatan kandang yang cukup apik. Dari 18 pertandingan di St James Park, Salomon Rondon dan kolega berhasil meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan sisanya adalah kekalahan.

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, pun menegaskan bakal tampil habis-habisan melawan Liverpool. Meski pernah memiliki kenangan indah bersama The Reds ketika merengkuh juara Liga Champions 2004/2005, ia menegaskan situasinya kini sudah berbeda.

"Kami akan melakukan apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim dan itu mencoba untuk memenangi pertandingan. Kami bermain di kandang di depan para pendukung kami dan akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik," kata Benitez, dikutip dari The Sun.

"Merupakan tugas saya untuk bertanggung jawab Newcastle dan andai saya ada di tim lain, saya akan berharap tim lawan untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan manajernya mencoba yang terbaik," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Newcaslte United juga sangat butuh tiga poin agar tidak terseret ke jurang degradasi pada akhir musim nanti. Saat ini, The Magpies berada di posisi 13 dengan perolehan 42 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini