Liga

Jurgen Klopp: Barcelona Tak Ada dalam Pikiran Kami

Liverpool fokus 100 persen untuk partai ini dan sama sekali belum memikirkan laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap rahasia di balik kemenangan timnya atas Huddersfield Town dengan skor 5-0. Bermain di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB, gol kemenangan The Reds dicetak oleh Naby Keita (1), Mohamed Salah (2), serta Sadio Mane (2).

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool fokus 100 persen untuk partai ini dan sama sekali belum memikirkan laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Seperti diketahui, The Reds akan bertandang ke Camp Nou tengah pekan depan.

Ya, 'godaan' untuk melakukan rotasi pada laga dini hari tadi tentu memang cukup besar. Meski demikian, Klopp rupanya tetap menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Huddersfield, yang notabene merupakan tim peringkat buncit klasemen, dan sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.

Kini Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan impresif tersebut. Liverpool unggul dua angka di atas Manchester City yang menguntit di posisi kedua.
 
"Bisakah Anda bayangkan, saya tidak sedetik pun memikirkan tentang Barca sebelum (laga) ini. Kami semua tak ada yang memikirkan Barcelona, kami 100 persen fokus untuk Huddersfield," ungkap Klopp seperti dimuat Sky Sports.

"Saya melihat mereka (Barcelona) sebanyak 100 kali dalam hidup saya, akan tetapi saya tidak memikirkan sedetik pun tentang mereka. Sekarang baru kami memikirkan Barca, kami memiliki lima hari sebelum pertandingan itu. Ini cukup untuk istirahat, cukup untuk berlatih, cukup untuk memulihkan diri," imbuhnya.

"Melawan Barca di Camp Nou? Begitu banyak tim mencoba untuk menang di sana dan juga gagal. Kami tentu saja akan memiliki rencana, tapi bukan untuk sekarang ini, bukan sebelum bermain lawan Huddersfield ," tukas pelatih asal Jerman tersebut.

Well, tekanan pun sekarang ada di Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Jika mereka terpeleset saat bentrok di markas Burnley pada Minggu (28/4/2019) malam WIB, maka Liverpool tentu punya kans besar untuk berjaya di akhir musim.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 91 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu, Man City ada di posisi kedua dengan 89 poin namun mereka baru melakoni 35 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini