Liga

Jurgen Klopp Heran 3 Pemain Liverpool Ini Tak Masuk PFA Team of the Year

Tiga pemain Liverpool, yakni Gerginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah tidak masuk dalam PFA Team of the Year 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) semalam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]
Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) semalam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, heran tiga anak asuhnya, yakni Gerginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah tidak masuk dalam PFA Team of the Year 2018/2019. Bagi Klopp, tiga pemain itu memiliki kualitas untuk bersaing.

Mohamed Salah masih menjadi andalan Liverpool di lini depan. Walau tidak setajam musim lalu, pemain asal Mesir itu sukses mengemas 19 gol. Ia pun kini berstatus sebagai top skor sementara bersama Sergio Aguero (Manchester City) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Kemudian, Wijnaldum dan Henderson menjadi dua gelandang vital dalam performa Liverpool musim ini. Kolaborasi keduanya dalam menyerang dan bertahan membuat The Reds kini bersaing ketat sebagai jawara Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Namun, Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) lebih memilih nama Paul Pogba untuk mengisi salah satu tempat di lini tengah PFA Team of the Year. Padahal, gelandang asal Prancis dianggap tidak layak oleh para pandit di Inggris seperti Gary Lineker, Alan Shearer, hingga Jimmy Floyd Hasselbaink.

"Mo (Salah) layak masuk tim lagi. Sementara itu, Gini Wijnaldum tampil luar biasa musim ini. Jordan Henderson juga dalam bentuk terbaik dan mungkin ini merupakan permainan terbaiknya," kata Klopp, dikutip dari BBC Sports, Jumat (26/4/2019).

Sebenarnya, kasus yang menimpa Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan Gerginio Wijnaldum ini bukanlah satu-satunya. Ada pula para pemain yang tampil cemerlang, tetapi tidak masuk tim impian seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Eden Hazard, Christian Eriksen, dan Harry Kane.

 

Berita Terkait

Berita Terkini