Liga

Dipermalukan Atalanta di Kandang, Begini Penjelasan Carlo Ancelotti

Napoli tumbang 1-2 dari Atalanta.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Hasil memalukan harus dipetik Napoli pada pekan ke-33 Serie A Italia 2018/2019. Menjamu Atalanta di San Paolo, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, secara mengejutkan Lorenzo Insigne cs tumbang tipis 1-2.

Napoli sempat unggul lebih dulu lewat aksi Dries Martens pada menit ke-28. Namun, Atalanta berhasil membalas dua gol sekaligus melalui sepakan Duvan Zapata (69') dan Mario Pasalic (80').

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, sangat kecewa melihat performa anak asuhnya. Ia merasa Arkadiusz Milik dan kolega banyak menyia-nyiakan peluang. Sebagai informasi, ada 17 sepakan Napoli ke gawang Atalanta, tetapi hanya enam yang mencapai sasaran, dan satu berbuah gol.

"Kami bekerja sangat baik dalam waktu satu jam, dengan tempo tinggi dan permainan pressing. Tapi, setelah gol penyama kedudukan, kami membuang sangat banyak peluang. Kami mengalami penurunan performa dari segi fisik dan psikologi," kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, Napoli sudah tidak memiliki harapan apapun di Serie A Italia karena Juventus sudah menasbihkan diri sebagai juara. Kemudian, mereka juga tersingkir dari Arsenal di ajang Liga Europa. Kondisi itu membuat Ancelotti kini hanya fokus mempertahankan posisi di posisi kedua.

"Kami kehilangan sesuatu pada paruh kedua musim. Saya tak tahu apakah karena kami kehilangan beberapa pemain. Yang jelas kami terlihat kehilangan semangat dan motivasi. Sekarang kami cuma bisa fokus mengamankan posisi kedua dan mempersiapkan musim depan," tutup eks pelatih AC Milan itu.

Musim 2018/2019 adalah musim pedana bagi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli. Sejauh ini, ia sudah menemani I Partenopei dalam 47 pertandingan dengan rincian 26 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini