Liga

Barcelona Bisa Merengkuh Gelar Juara Lebih Cepat, Ini Syaratnya!

Asal, mereka mampu meraih kemenangan di kandang Deportivo Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB, dan Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Rauhanda Riyantama

Aksi bek Barcelona, Clement Lenglet saat turut menyumbang satu gol kemenangan timnya 2-1 atas Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. (PAU BARRENA / AFP)
Aksi bek Barcelona, Clement Lenglet saat turut menyumbang satu gol kemenangan timnya 2-1 atas Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona kini makin dekat dengan gelar juara La Liga Spanyol. Bahkan, Lionel Messi dan kolega diprediksi bisa berpesta pekan depan.

Barcelona kini makin kokoh di puncak klasemen sementara usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Clement Lenglet dan Jordi Alba, sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Juanmi.

Dengan tambahan tiga poin itu, Barcelona telah mengumpulkan 77 poin dari 33 laga. Skuat asuhan Ernesto Valverde unggul sembilan poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Dengan lima laga tersisa, El Barca bisa saja mengunci gelar juara pada tengah pekan depan. Asal, mereka mampu meraih kemenangan di kandang Deportivo Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB, dan Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Jika skenario tersebut berjalan mulus, maka Barcelona mengoleksi 80 poin dan unggul 12 angka dari Los Rojiblancos. Jika dihitung, maka poin maksimal yang bisa didapat anak asuh Diego Simeone hanya mencapai 80, sama dengan Barcelona jika pada laga tersebut menang.

Kendati demikian, Antoine Griezmann cs sudah dipastikan tak bisa menggusur Barcelona sekalipun nanti kalah. Pasalnya, Atletico Madrid kalah head to head setelah hanya bermain 1-1 di Wanda Metropolitano dan kalah 0-2 di Camp Nou.

Lima laga tersisa Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Valencia
Atletico Madrid vs Real Valladolid
Espanyol vs Atletico Madrid
Atletico Madrid vs Sevilla
Levante vs Atletico Madrid

Lima laga tersisa Barcelona

Alaves vs Barcelona
Barcelona vs Levante
Celta Vigo vs Barcelona
Barcelona vs Getafe
Eibar vs Barcelona

Berita Terkait

Berita Terkini