Liga

Tampil Apik, 3 Penggawa Man City Masuk Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris

Mereka adalahSergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Rauhanda Riyantama

Tiga pemain Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva masuk sebagai kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Tiga pemain Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva masuk sebagai kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Pemuncak klasemen sementara, Manchester City, mengirimkan tiga wakilnya sebagai kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019 versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA). Mereka adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Sergio Aguero sejauh ini menjadi pemain tersubur di kompetisi teratas di Inggris dengan torehan 19 gol hingga pekan ke-35. Sedangkan Raheem Sterling jadi pencetak gol terbanyak kedua dengan koleksi 17 gol.

Sementara itu, kubu Liverpool diwakili oleh dua pemain. Mereka adalah bek tengah Virgil van Dijk dan penyerang Sadio Mane

Sejak direkrut dari Southampton pada Januari 2018 lalu, Virgil van Dijk seolah menjadi benteng tangguh pertahanan Liverpool. Sekaligus menjadi salah satu kunci sukses The Reds tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir.

Di lain pihak, Sadio Mane juga masuk daftar calon top skor Liga Primer Inggris musim ini. Striker asal Senegal ini hanya terpaut satu gol dari Aguero.

Satu lagi pemain yang masuk kandidat pemain terbaik adalah Eden Hazard. Musim ini kapten Timnas Belgia itu menjadi sosok sentral Chelsea dengan torehan 16 gol dan 12 assist

Enam kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2018/2019 ini diumumkan melalui akun Twitter PFA, Sabtu (20/4/2019). Dalam pengumuman tersebut, Raheem Sterling dan Bernardo Silva juga masuk dalam kandidat Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris 2018/2019 versi PFA.

Keduanya akan bersaing dengan pemain muda berbakat lainnya. Seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), Marcus Rashford (Manchester United), dan David Brooks (AFC Bournemouth).

Sementara itu, pemenang penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris 2018/2019 ini akan diumumkan pada 28 April mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini