Liga

Sir Alex Ferguson Dukung Liverpool Juarai Liga Primer Inggris 2018/2019

Ferguson yakin Liverpool akan juara karena Manchester United tidak akan mengalah melawan Manchester City.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada 29 Desember 2018. (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada 29 Desember 2018. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, meyakini Liverpool akan menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Sebab, Setan Merah tidak akan mengalah begitu saja ketika menghadapi Manchester City di Old Trafford, Kamis (24/4/2019).

Manchester United dalam situasi yang kurang menguntungkan karena membutuhkan kemenangan untuk finis di posisi empat besar. Saat ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi enam klasemen sementara, itu pun bisa terlempar di peringkat yang lebih jauh jika tidak bisa memanfaatkan lima laga sisa.

Di sisi lain, Liverpool adalah musuh besar Manchester United selama ini. Namun, demi nasib diri sendiri, Setan Merah dipastikan tidak akan mengalah dan memberikan peluang bagi The Reds untuk menjadi kampiun liga.

Kabar tersebut disampaikan oleh eks pemain Timnas Irlandia, Jonathan Walters, di mana informasi itu didapatkan dari Phil Bardsley (striker Burnley asal Skotlandia) yang sebelumnya sempat bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

"Saya sedang mengobrol dengan Phil Bardsley, dan saya akan menyebutkan nama (rekan berbincangnya) di sini, dia duduk bersama Sir Alex Ferguson. Dia duduk bersamanya dan Ferguson pikir Liverpool akan menjuarai (Liga Inggris). Dia (Ferguson) pikir Liverpool (juara) karena yakin Manchester United akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan kontra Manchester City," kata Walters, dikutip dari Mirror, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, persaingan juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 memang terbilang ketat. Liverpool dan Manchester City sama-sama berpeluang besar untuk menjuarai liga karena hanya memiliki selisih poin yang tipis.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 85 poin dari 34 pertandingan, sementara Manchester City terus menempel berkat perolehan 83 poin dari 33 laga. Andai salah satu dari mereka terpeleset, gelar juara berpeluang besar jatuh di tim yang terus meraih kemenangan hingga akhir musim.

Berita Terkait

Berita Terkini