Liga

Zinedine Zidane Tak Bisa Jamin Masa Depan Toni Kroos

Kroos diisukan bakal dilepas Real Madrid.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat menghadapi Leganes (Gabriel Bouys/AFP)
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat menghadapi Leganes (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, menjadi salah satu pemain Real Madrid yang dispekulasikan masa depannya setelah gagal total di musim 2018/2019. Ya, sebagai motor permainan, ia dianggap gagal mengangkat prestasi Los Blancos.

Real Madrid tercecer di posisi ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/2019, kemudian juga tersingkir dari Liga Champions. Padahal, Los Blancos berstatus sebagai juara bertahan.

Kegagalan itu membuat Real Madrid akan melakukan perombangan skuat guna menyambut masa depan. Salah satunya ialah memasukan nama Toni Kroos ke daftar jual, lalu mendatangkan Paul Pogba (Manchester United) dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur).

Toni Kroos sempat menampik kabar negatif yang menerpa dirinya tersebut. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku belum bisa memastikan nasib eks gelandang Bayern Munchen itu di Santiago Bernabeu musim depan.

"Toni adalah seorang pemain kunci. Dia sudah berada di Madrid selama lima tahun dan sudah melakukan banyak hal hebat. Dia adalah pemain yang hebat yang membawa ketenangan," kata Zidane seperti dikutip dari AS.

"Saya selalu suka dia. Semua orang membicarakan tentang Toni, dan para pemain lain dalam kaitannya apakah saya menginginkan mereka atau tidak. Setiap pemain itu bagus dan penting. Akan ada banyak perubahan tapi tidak sekarang, di akhir musim," tambahnya.

Sementara itu, kontrak Toni Kroos di Real Madrid sebenarnya baru berakhir pada Juni 2022. Sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2014, Ia telah membuat lebih dari 228 penampilan dengan sumbangan 59 assist dan 13 gol dan membantu timnya memenangi tiga gelar Liga Champions beruntun.

Berita Terkait

Berita Terkini