Liga

Begini Alasan Choupo-Moting Gagal Cetak Gol di Mulut Gawang Strasbourg

Eric Maxim Choupo-Moting buka suara soal kegagalannya mencetak gol di mulut gawang Strasbourg dalam laga lanjutan Ligue 1.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang PSG, Choupo-Moting saat gagal mencetak gol di depan gawang Strasbourg pada 7 April 2019. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)
Penyerang PSG, Choupo-Moting saat gagal mencetak gol di depan gawang Strasbourg pada 7 April 2019. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Eric Maxim Choupo-Moting buka suara soal kegagalannya mencetak gol di mulut gawang Strasbourg dalam laga lanjutan Ligue 1 pada Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Eric Maxim Choupo-Moting melakukan aksi konyol saat PSG berhadapan dengan Strasbourg di Parc des Princes. Pemain asal Kamerun itu gagal mencetak gol di mulut gawang Strasbourg setelah bola yang ia kontrol justru tertahan di luar garis gawang lawan.

Insiden itu terjadi ketika Christopher Nkunku mendapat umpan terobosan matang di sisi kiri daerah pertahan lawan pada babak pertama. Mendapat peluang terbuka, Nkunku pun melakukan tendangan cungkil yang berhasil menipu kiper Strasbourg, Matz Sels.

Akan tetapi, Choupo-Moting yang juga ikut berlari ke arah gawang justru menyentuh bola dan membuat bola tersebut tertahan lalu bergulir ke samping. Tendangan Nkunku itu akhirnya gagal berbuah gol.

Eric Maxim Choupo-Moting pun menjelaskan situasi yang terjadi dengan dirinya saat itu. Pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku bingung mengira Christopher Nkunku akan memberikan umpan padanya.

Di sisi lain, ia juga mempertimbangkan bola akan dihentikan pemain lawan dan mempertanyakan apakah dirinya dalam posisi offside.

"Pada awalnya, saya mengira Nkunku akan memberikan saya operan, lalu kemudian dia melakukan tembakan," jelas Choupo-Moting seperti yang dilansir oleh getfootballnewsfrance.com.

"Saya pikir bek lawan mungkin akan mengambil bola dan, setelah, saya ragu untuk mengambil bola, saya bertanya pada diri sendiri apakah saya offside dan semuanya berjalan sangat cepat," sambungnya.

Choupo-Moting sendiri mengaku malu dengan apa yang telah dilakukannya tersebut. Ia menilai seharusnya tendangan Nkunku berbuah gol. Atas kesalahannya itu, ia pun meminta maaf.

"Saya menyentuh bola tetapi bola itu masuk ke tiang gawang dan itu memalukan karena saya pikir upaya Nkunku harusnya bisa berjalan sendiri," ucap Eric Maxim Choupo-Moting.

"Saya minta maaf untuk itu, tetapi kami harus melanjutkan dan terus mengangkat kepala," pungkasnya lagi.

PSG akhirnya harus puas berbagi poin dengan Strasbourg karena bermain imbang 2-2. Kendati demikian, tim besutan Thomas Tuchel masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 81 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini