Liga

Kalah dari Juventus, AC Milan Salahkan Wasit

Wasit yang memimpin laga itu pun disalahkan lantaran membuat beberapa keputusan yang dianggap tak adil.

Rauhanda Riyantama

Krzysztof Piatek sukses membuka gol untuk AC Milan kala menghadapi Juventus, meski akhirnya harus kalah dengan skor 2-1. (ISABELLA BONOTTO / AFP)
Krzysztof Piatek sukses membuka gol untuk AC Milan kala menghadapi Juventus, meski akhirnya harus kalah dengan skor 2-1. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan pulang dari lawatannya ke kandang Juventus dengan hasil minor. Wasit yang memimpin laga itu pun disalahkan lantaran membuat beberapa keputusan yang dianggap tak adil.

Seperti diketahui, AC Milan tersungkur 1-2 kala bertandang ke Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A Italia pada Minggu, (7/4/2019) dini hari WIB. Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Krzysztof Piatek, gawang Rossoneri nyatanya harus kebobolan dua kali lewat penalti Paulo Dybala dan tendangan Moise Kean.

AC Milan sudah sepantasnya menyesali kekalahan tersebut. Selain karena mereka memimpin lebih dulu, juga lantaran AC Milan tampil apik dan berpeluang membuat gol lebih dari satu.

Salah satunya saat pemain Juventus, Alex Sandro terlihat handball di kotak penalti usai menghalau umpan dari Hakan Calhanoglu. Namun sayang, wasit yang memimpin laga tersebut tak menunjuk titik putih sebagai ganjarannya, meski telah melihat tayangan ulang melalui VAR.

''Itu terlihat jelas penalti,'' tegas Direktur AC Milan, Leandro seperti dilansir dari Football Italia.

''Kami sangat kecewa, karena kami meminta tim tampil berani dan percaya diri, dan itulah yang mereka tunjukkan di lapangan. Pulang dengan tangan kosong karena kesalahan wasit yang sangat jelas dan sikap wasit yang kurang berkualitas, itu sangat mengecewakan,'' lanjutnya.

Selain itu, Leandro juga memberi penilaian terkait keputusan wasit yang memberi kartu kuning pada Hakan Calhanoglu. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya diberikan.

''Contohnya, kartu kuning kepada Hakan Calhanoglu, itu sulit untuk dijelaskan. Wasit harusnya menenangkan situasi, bukan menambah masalah dan ketegangan. Ini situasi yang sangat mengecewakan. Saya tak mau membuat kontroversi, tapi ini mengecewakan,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini