Liga

Naby Keita 'Dikucilkan' Para Pemain Liverpool usai Cetak Gol, Ini Sebabnya

Tak ada selebrasi dari para pemain Liverpool usai Naby Keita mencetak gol ke gawang Soton.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Naby Keita usai mencetak gol ke gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Naby Keita usai mencetak gol ke gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Para pemain Liverpool membuat pecinta sepak bola penasaran atas aksi mereka ketika Naby Keita berhasil menjebol gawang Southampton. Sebab, tidak ada selebrasi apapun yang terlihat dari para pemain The Reds.

Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1 atas Southampton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di St. Mary's Stadium, Sabtu (6/4/2019). Gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Naby keita, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson.

Umumnya, para pesepak bola melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol. Pun rekan-rekan setim biasanya menyambut dengan suka cita saat ada yang berhasil mencetak gol.

Namun, suasana itu tidak tercipta ketika Naby Keita mencetak gol pertama Liverpool. Kondisi itu membuat publik berspekulasi ada yang tidak beres terkait hubungan pemain asal Ghana dengan para pemain The Reds.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sendiri tidak tahu secara pasti apa alasan di balik insiden tersebut. Ia hanya menerka jika aksi itu dikarenakan skor masih imbang 1-1. Sehingga, anak asuhnya dianggap belum bisa lega.

Klopp juga menegaskan tidak ada yang salah antara hubungan Keita dengan para pemain Liverpool. Diceritakan oleh pelatih asal Jerman itu, semua pemain memberikan pelukan kepada Keita di ruang ganti sebagai wujud apresiasi.

"Saya tidak tahu persis mengapa (mereka tidak merayakan gol Keita). Itu pasti tidak ada hubungannya dengan Naby (Keita)! Para pemain Liverpool benar-benar bahagia melihat Keita di ruang ganti. Keita mendapat pelukan," kata Klopp, dikutip dari Goal, Sabtu (6/4/2019).

"(Itu) gol penyama 1-1. Kami ingin menang sehingga mereka jelas memutuskan untuk tidak merayakannya dengan gila karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, itu momen yang fantastis untuk gol pertama," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, kemenangan atas Southampton mmembuat Liverpool kembali menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019. Mohamed Salah cs unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace, Minggu (14/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini