Liga

Eden Hazard: Saya Lebih Baik dari Hudson-Odoi Saat Seusianya

Baru-baru ini Eden Hazard berkelakar bahwa menyebut dirinya di usia 18 tahun lebih baik dari Callum Hudson-Odoi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi (Glyn Kirk/AFP)
Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bintang Chelsea, Eden Hazard mengaku senang dengan perkembangan baik yang ditunjukkan oleh Callum Hudson-Odoi yang masih berusia 18 tahun. Akan tetapi, Hazard berkelakar bahwa ia jauh lebih baik dari Hudson-Odoi saat seusianya.

Musim ini menjadi musim yang penting bagi Callum Hudson-Odoi. Pemain muda itu berhasil membuktikan kualitasnya dengan menembus tim utama Chelsea dan tampil bersama Timnas Inggris.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sebenarnya sempat mendapat kritikan karena dianggap terlalu cepat untuk memainkan Hudson-Odoi di tim utama. Tapi, sepertinya keputusuan Sarri itu kini berbuah manis.

Callum Hudon-Odoi berhasil tampil apik dan membuatnya langsung menjadi incaran Bayern Munchen. Terbaru, ia menjalani debut starternya di Liga Primer saat Chelsea berhadapan dengan Brighton & Hove Albion. Hudon-Odoi pun mecatatkan satu assist dalam kemenangan 3-0 The Blues tersebut.

Callum Hudson-Odoi merayakan gol Olivier Giroud ke gawang  Brighton and Hove Albion pada 3 April 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Callum Hudson-Odoi merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Brighton and Hove Albion pada 3 April 2019 (Glyn Kirk/AFP)

 

Menanggapi perkembangan Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard mengaku bahwa penampilan penyerang muda itu sudah sangat bagus. Namun, pemain asal Belgia itu menyebut dirinya lebih baik dari Hudson-Odoi saat usia 18 tahun.

"Saya rasa, saya lebih baik dari dirinya (saat saya berusia 18 tahun)," kata Eden Hazard dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tidak perlu menasihatinya, tapi jika dia bertanya sesuatu kepada saya, tentu saya akan menjawabnya. Tapi sebetulnya, dia sudah sangat bagus. Saya tidak terkejut. Sejak hari pertama berlatih dengan kami, dia sudah memiliki skill hebat," sambungnya.

Eden Hazard juga menambahkan kehadiran Callum Hudson-Odoi dalam skuat Chelsea sangat membantu, terutama dalam hal stamina. Hudson-Odoi disebutnya bisa bermain 90 menit penuh, berbeda dengan dirinya yang kerap kelelahan.

Selain itu, Hazard juga tak segan untuk memberikan bantuan kepada Callum Hudson-Odoi jika dibutuhkan. Ia bersama Chelsea dengan senang hati akan membantu Hudson-Odoi untuk berkembang.

"Dia terlihat gembira bisa bermain hari ini. Saya rasa, Callum bisa bermain tiga laga (dalam sepekan). Dia mampu bermain 90 menit. Kami yang berusia 28 kerap kelelahan, jadi tim ini butuh kesegaran dengan kehadiran pemain seperti dirinya," ujar kapten Belgia tersebut.

"Dia masih muda dan bisa berkembang. Dia sudah berada di klub yang bagus untuk perkembangannya dan kami juga siap membantunya dengan senang hati," imbuhnya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini