Liga

Terciduk! Wasit Ikut Rayakan Kemenangan Liverpool atas Tottenham

Tampak jelas dalam tayangan video, wasit Attwell ikut merayakan gol kemenangan Liverpool.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Wasit Stuart Attwell terlihat ikut merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham. (Dok. Sportsbible).
Wasit Stuart Attwell terlihat ikut merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham. (Dok. Sportsbible).

Bolatimes.com - Seorang wasit sepak bola selalu dituntut untuk netral dalam memimpin sebuah pertandingan. Hal itu tentu saja harus dipegang teguh agar mampu memimpin jalannya laga dengan adil atau tanpa harus condong sebelah.

Namun, sebuah insiden menarik terjadi pada laga Liverpool versus Tottenham Hotspur pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Andfield Stadium, Minggu (31/3/2019). Wasit keempat atau cadangan, Stuart Attwell, tampak ikut merayakan gol kemenangan The Reds pada menit ke-90.

Ketika itu, bek Tottenham, Toby Alderweireld, melakukan kesalahan fatal di kotak penalti. Bermaksud mengantisipasi tandukan winger Liverpool, Mohamed Salah, bola justru masuk ke gawang sendiri.

Selepas gol tersebut, kamera mengarah ke manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk melihat ekspresi kebahgiaan pelatih asal Jerman tersebut. Namun, seketika para pecinta sepak bola dikagetkan dengan gerakan wasit Atwell yang tengah duduk di bangku ofisial.

Ia tampak melempar senyuman sembari mengepalkan tangannya sebagai bentuk kebahagiaan atas kemenangan dramatis yang diraih oleh Liverpool.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada pernyataan apapun dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait selebrasi yang dilakukan oleh Atwell. Andai itu benar-benar gerakan selebrasi untuk kemenangan Liverpool, tentu hal itu sangat mencederai sportivitas Liga Primer Inggris.

Terlepas dari insiden tersebut, kemenangan atas Tottenham membuat peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2018/2019 tetap terjaga. Kini anak asuh Jurgen Klopp duduk manis di puncak klasemen sementara di atas Manchester City.

 

Berita Terkait

Berita Terkini