Liga

Jadi Dalang Kekalahan AC Milan, Gianluigi Donnarumma Minta Maaf

Donnaruma membuat blunder fatal pada laga melawan Sampdoria.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma (sumber: ACmilan.com).
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma (sumber: ACmilan.com).

Bolatimes.com - Gianluigi Donnarumma menjadi dalang di balik kekalahan AC Milan atas Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A Italia 2018/19 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB. Karena kesalahan dirinya, Rossoneri pulang tanpa mendapat poin sama sekali.

Donnarumma membuat kesalahan sederhana ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Bermaksud memainkan bola dari bawah pertahanan, ia justru mengalirkan bola dari rekan setimnya ke arah striker Sampdoria, Gregoire Defrel.

Defrel yang berada di kotak penalti AC Milan tanpa gangguan pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Donnarumma. Setelah gol tersebut, Rossoneri mencoba membalas dengan melancarkan berbagai serangan. Namun, keunggulan 1-0 Sampdoria bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Selepas pertandingan, Donnarumma akui apa yang dirinya lakukan adalah kesalahan yang fatal. Ia menyampaikan permaintaan maaf kepada segenap keluarga AC Milan dan berharap tidak akan melakukan eror yang sama pada laga-laga mendatang.

"Saya berterima kasih kepada rekan tim saya atas dukungan mereka, termasuk setelah peluit akhir. Kesalahan terjadi dan saya meminta maaf kepada semua orang," kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia.

"Ketika Anda mencoba untuk bermain dari belakang, Anda dapat membuat kesalahan, hal-hal ini memang terjadi. Saya minta maaf bahwa kami bahkan tidak bisa mendapatkan poin karena itu, tetapi kami harus melihat ke depan," sambungnya.

"Tahun lalu saya melewati masa yang sangat sulit dan jika saya berhasil melewati itu, saya juga bisa melewati ini. Anda tidak bisa membiarkan sesuatu membusuk, Anda harus melupakannya dan menebus langsung kesalahan," tutup kiper 20 tahun itu.

Akibat kesalahan Donnaruma, AC Milan harus pulang dari kandang Samdoria dengan tertunduk lesu. Akibatnya, anak asuh Gennaro Gattuso kini tertahan di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia 2018/2019 dan berpeluang dikejar oleh AS Roma.

Berita Terkait

Berita Terkini